Hasil Australian Open: Jumpa Dan Evans, Andrey Rublev Tak Buang Waktu

Penulis: Dian Megane
Sabtu 21 Jan 2023, 21:19 WIB
Hasil Australian Open: Andrey Rublev paksa Dan Evans angkat kaki dari Melbourne

Andrey Rublev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andrey Rublev menembakkan sejumlah winner keras melawan Dan Evans demi membuka jalan menuju babak keempat Australian Open di Melbourne musim 2023.

Petenis unggulan kelima menghasilkan 60 winner, tiga kali lipat dari winner yang dihasilkan petenis berkebangsaan Inggris, Evans sebelum mengklaim kemenangan meyakinkan 6-4, 6-2, 6-3 di babak ketiga Australian Open.

Evans telah membuktikan diri sebagai tantangan bagi petenis unggulan kelima pada enam pertemuan mereka sebelumnya dengan head to head imbang 3-3. Tetapi bertemu di Melbourne pekan ini, petenis unggulan kelima mengkombinasikan serangan tenis mumpuni dengan performa mental yang lebih tangguh demi mengantongi kemenangan.

Setelah menelan dua kekalahan di awal babak melawan Roberto Bautista Agut dan Thanasi Kokkinakis secara beruntun di dua turnamen yang digelar di Adelaide beberapa pekan lalu, ia menyatakan bahwa ia membutuhkan suntikan kepercayaan diri.

“Di awal musim ini, saya kehilangan sedikit kepercayaan diri dengan kekalahan itu, tetapi saya memainkan permainan apik,” ungkap Rublev. “Setelah set pertama, saya merasa benar-benar percaya diri dan saya tahu saya bisa bermain dengan lebih baik, lebih cepat, dan bahwa ia tidak merasa nyaman dengan hal itu, jadi, saya berusaha untuk bermain dengan lebih agresif.”

Petenis yang belum pernah lolos ke semifinal Grand Slam, kini terpaut satu kemenangan lagi dengan perempatfinal ketujuh di Grand Slam sekaligus perempatfinal kedua dalam tiga musim terakhir di Melbourne.

Tugas selanjutnya bagi Rublev adalah laga babak keempat Australian Open melawan petenis unggulan kesembilan, Holger Rune.

Petenis berkebangsaan Denmark, Rune mengalami sedikit kemunduran ketika ia mencederai pergelangan kaki kanan. Tetapi ia dengan cepat ia segera mengatasinya dan menumbangkan petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert dengan 6-4, 6-2, 7-6 demi melaju ke babak keempat di Melbourne untuk kali pertama dalam kariernya.

“Saya merasa lebih baik daripada yang saya bayangkan. Saya sedikit khawatir. Pergelangan kaki saya baik-baik saja, tetapi pergelangan tangan saya sedikit sakit, tetapi dokter memeriksa saya dan ia mengatakan bahwa itu baik-baik saja, tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” tuturn Rune.

“Tentu rasanya neyeri, tetapi saya berusaha fokus dengan hal lain. Saya bermain di babak yang mengagumkan, babak ketiga Grand Slam, jadi, saya tidak memikirkannya. Saya hanya melangkah maju.”

Sampai saat ini, Rune memenangkan satu-satunya pertemuan sebelumnya melawan Rublev di Paris Masters musim 2022.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Andrey Rublev, Dan Evans, Holger Rune

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-jumpa-dan-evans-andrey-rublev-tak-buang-waktu
393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini