Hasil Australian Open: Gael Monfils Siap Hadang Matteo Berrettini

Penulis: Dian Megane
Minggu 23 Jan 2022, 21:48 WIB
Gael Monfils dan Matteo Berrettini siap perebutkan tiket semifinal Australian Open 2022

Gael Monfils

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Perancis, Gael Monfils senang menyelesaikan pertandingan dengan cepat, tetapi ia tidak takut jika harus bermain ekstra keras.

Petenis unggulan ke-17 mendapatkan ujian sesungguhnya melawan petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic di babak keempat Australian Open musim 2022. Tetapi ia bertahan sekuat tenaga demi melenggang ke perempatfinal Grand Slam untuk kali kesepuluh berkat kemenangan 7-5, 7-6, 6-3 yang diperjuangkan selama 2 jam 35 menit di John Cain Arena.

Kemenangan atas Kecmanovic mengantarkan petenis berkebangsaan Perancis ke perempatfinal Australian Open untuk kali pertama sejak musim 2016. Tetapi ia telah mengincar hadiah yang lebih besar di Melbourne.

“Ini telah menjadi perjalanan yang panjang bagi saya dan saya merasa cukup senang, tetapi ini belum selesai,” ungkap Monfils. “Saya akan berusaha memainkan perempatfinal kali ini tidak seperti terakhir kali. Saya akan berusaha untuk tampil lebih baik. Ini sebuah pencapaian, tetapi kita belum selesai.”

Petenis unggulan ke-17 hanya menghabiskan waktu 5 jam 5 menit di lapangan ketika melalui tiga babak pertama, tetapi petenis peringkat 77 dunia, Kecmanovic juga penuh percaya diri setelah melalui babak kedua Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya. Kemenangan tiga set petenis unggulan ke-17 di pertemuan pertama mereka yang terjadi di Paris Masters hanya dua bulan lalu mengindikasikan bahwa pada pertemuan kali ini pun tidak akan berlangsung dengan mulus.

“Itu pertandingan yang sangat sengit, ia bermain dengan sangat cepat,” lanjut Monfils yang menyelesaikan pertandingan dengan 54 winner dan memenangkan 81 persen poin dari servis pertamanya.

“Saya berusaha untuk bermain dengan sangat agresif dan berusaha utuk tidak membiarkannya mendikte pertandingan. Saya servis dengan cukup baik dan hanya berjuang, berjuang, serta bertahan.”

Lawan Monfils selanjutnya di perempatfinal Australian Open adalah petenis unggulan ketujuh, Matteo Berrettini yang unggul dalam head to head mereka dengan 3-0.

Petenis berkebangsaan Italia, Berrettini masih bertahan setelah mendapatkan keberuntungan di babak tiebreak yang krusial sebelum mengalahkan petenis unggulan ke-19, Pablo Carreno Busta dengan 7-5, 7-6, 6-4.

Runner up Wimbledon musim 2021, Berrettini merasa sangat senang bisa melaju ke perempatfinal Australian Open setelah musim lalu ia terpaksa mundur dari babak keempat melawan Stefanos Tsitsipas akibat cedera otot perut.

“Musim lalu benar-benar berat. Saya sangat ingin bertanding, tetapi saya tidak bisa karena cedera. Tetapi saya yakin ada alasan untuk semua hal yang terjadi dan saya berharap bisa kembali secepat mungkin dan cara saya menang hari ini (23/1) memperlihatkan seberapa saya sangat peduli dengan turnamen ini,” tutur Berrettini.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Gael Monfils, Miomir Kecmanovic, Matteo Berrettini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-gael-monfils-siap-hadang-matteo-berrettini
548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini