Hasil Australian Open: Disudutkan Lima Set, Rafael Nadal Lolos Ke Semifinal

Penulis: Dian Megane
Selasa 25 Jan 2022, 17:43 WIB
Rafael Nadal tutup peluang Denis Shapovalov di perempatfinal Australian Open 2022

Rafael Nadal

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dalam perjalanan memenangkan gelar Grand Slam ke-21, Rafael Nadal memperlihatkan perjuangan dan keberanian legendaris yang telah membentuk kariernya ketika mengklaim kemenangan lima set di perempatfinal Australian Open musim 2022.

Melakoni perempatfinal Australian Open untuk kali ke-14, petenis berkebangsaan Spanyol berjuang keras demi menumbangkan petenis berkebangsaan Kanada, Denis Shapovalov dengan 6-3, 6-4, 4-6, 3-6, 6-3 setelah 4 jam 7 menit, kemenangan yang mengantarkannya ke semifinal di Melbourne untuk kali ketujuh.

“Saya sama sekali hancur setelah itu,” aku Nadal yang kini akan mendapatkan dua hari penuh yang sangat penting untuk beristirahat sebelum turun lagi ke lapangan pada hari Jum’at (28/1).

“Saya tidak lagi berusia 21 tahun. Setelah ini, sungguh luar biasa mendapatkan dua hari jeda. Saya merasa cukup baik secara fisik terkait gerakan. Setidaknya itu adalah ujian yang luar biasa. Saya benar-benar percaya bahwa saya siap untuk semifinal.”

Kini terpaut dua kemenangan lagi dengan gelar Australian Open kedua sejak musim 2009, mantan petenis peringkat 1 dunia tampak siap untuk melalui ujian terberat. Pada akhirnya, ia selamat dari perlawanan sengit petenis unggulan ke-14, Shapovalov dan masalah pada perut yang membuatnya terhindar dari kekalahan pahit.

Satu musim setelah menyia-nyiakan keunggulan dua set dan kalah dari Stefanos Tsitsipas di babak yang sama dan digelar di Rod Laver Arena, petenis berkebangsaan Spanyol mampu mengundang kemampuan terbaik semi terhindari dari pengalaman pahit yang sama.

Di set penentu, petenis berusia 35 tahun secara krusial mematahkan Shapovalov di game kedua dan ia juga mengamankan tiga peluang break point ketika melakoni empat deuce. Menghemat energi cadangan demi service gamenya, ia melihat keuntungan dengan serangkaian pengembalian impresif untuk menutup pertandingan.

“Saya beruntung bahwa saya servis dengan impresif di set kelima. Ia servis dengan penuh tenaga dan terutama dari servis keduanya,” tambah Nadal.

“Saya pikir saya mendapatkan peluang saya di awal set ketiga. Saya tidak mendapatkannya. Saya mulai merasa sedikit lebih lelah. Bagi saya, sungguh mengagumkan berada di semifinal.”

Sebelum kembali ke final Australian Open, Nadal akan berduel melawan petenis unggulan ketujuh, Matteo Berrettini atau petenis unggulan ke-17, Gael Monfils.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Rafael Nadal, Denis Shapovalov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-disudutkan-lima-set-rafael-nadal-lolos-ke-semifinal
507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini