Hasil Australian Open: Daniil Medvedev Lalui Jalan Berliku Demi Bertahan

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Feb 2021, 14:26 WIB
Daniil Medvedev berjuang habis-habisan demi melaju ke babak keempat Australian Open 2021

Berkat kemenangan di babak ketiga Australian Open 2021, head to head Daniil Medvedev lawan Filip Krajinovic imbang dengan 1-1

Berita Tenis: Daniil Medvedev menjadi petenis terpanas dalam beberapa bulan terakhir, tetapi pada hari Sabtu (13/2), ia harus mengerahkan kemampuan terbaik demi bertahan.

Petenis unggulan keempat mengandalkan kepercayaan diri demi bertahan dan mengantongi kemenangan ke-17 secara beruntun ketika ia mengklaim kemenangan lima set pertama dalam kariernya usai menumbangkan petenis unggulan ke-28, Filip Krajinovic dengan 6-3, 6-3, 4-6, 3-6, 6-0. Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan keempat kembali ke babak keempat Australian Open untuk kali ketiga secara beruntun.

“Ia bermain dengan luar biasa, terutama di set keempat,” seru Medvedev tentang Krajinovic.

“Di set ketiga saya mendapatkan beberapa peluang, tetapi ia meningkatkan levelnya. Saya mencoba untuk mengubah posisi dalam pengembalian di set kelima dan hal itu tampaknya bekerja dengan baik.”

Memasuki babak ketiga Australian Open musim 2021, petenis berkebangsaan Rusia mencatatkan 0-6 di laga lima set, termasuk kekalahan di final US Open musim 2019 melawan Rafael Nadal. Tetapi meskipun menyia-nyiakan keunggulan dua set melawan petenis berkebangsaan Serbia, Krajinovic, petenis berkebangsaan Rusia tetap menenangkan diri demi mengklaim kemenangan setelah 3 jam 6 menit.

“Saya mengingat laga lima set yang saya lakoni. Saya pikir, tiga atau empat di antaranya saya unggul dengan peluang break atau sesuatu seperti pertandingan hari ini (13/2). Saya selalu mengatakan, pengalaman adalah kunci bagi saya, jadi set kelima, saya merasa masih berlangsung ketat, tetapi begitu saya mendapatkan peluang break, saya bisa mengontrol pertandingan. Saya benar-benar tenang untuk menyelesaikan pertandingan dan saya benar-benar senang mendapatkan kemenangan lima set pertama saya,” jelas Medvedev.

Juara Paris Masters musim 2020 tidak memainkan permainan terbaik di set ketiga dan keempat, tetapi perubahan momentum sebagian besar karena Krajinovic meningkatkan level permainan seperti yang ia perlihatkan ketika melakoni final Paris Masters musim 2017. Ia bermain dengan agresif dan secara konstan memburu area net.

Petenis unggulan ke-28, Krajinovic memenangkan 21 dari 27 poin yang diperebutkan di area net pada set ketiga dan keempat, sehingga membuat petenis unggulan keempat frustasi karena tidak menemukan jawaban atas serangan petenis unggulan ke-28.

Namun, juara ATP Finals musim 2020 tidak menghabiskan banyak waktu di set kelima, bahkan memenangkannya tanpa balas.

Berkat kerja kerasnya, Medvedev berhak melaju ke babak keempat Australian Open untuk bertemu Mackenzie McDonald, petenis AS yang mengalahkan petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Llyod Harris dengan 7-6, 6-1, 6-4.

Bintang tenis Rusia pernah bertemu McDonald dalam dua kesempatan dan memenangkan kedua pertandingan tersebut dengan hanya kehilangan lima game saja. Sementara itu, McDonald akan tampil di babak keempat Grand Slam untuk kali kedua setelah Wimbledon musim 2018.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Daniil Medvedev, Filip Krajinovic, MacKenzie McDonald

722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini