Hasil Australian Open: Bertemu Tatjana Maria, Serena Williams Bermain Tanpa Ampun

Penulis: Dian Megane
Selasa 15 Jan 2019, 16:48 WIB
Hasil Australian Open: Bertemu Tatjana Maria, Serena Williams Bermain Tanpa Ampun

Serena Williams tampil prima di laga pertama Australian Open 2019

Ligaolahraga.com -

Pada laga pertamanya di Australian Open sejak memenangkan gelarnya pada musim 2017 dengan keadaan berbadan dua, Serena Williams tampil begitu dominan dan membantai petenis berkebangsaan Jerman, Tatjana Maria dengan hasil telak 6-0, 6-2 pada hari Selasa (15/01) waktu setempat.

Pertandingan melawan Maria, bisa dikatakan bukan pertandingan yang menguji bagi Williams. Sebelum memasuki laga babak pertama melawan Williams, petenis peringkat 74 dunia, Maria mencatatkan 11-15 di babak pertama Grand Slam dan hanya satu kali ia berhasil hingga sejauh babak ketiga. Setelah berkiprah lebih dari satu dekade di dunia tenis, Maria sampai saat ini baru mengantongi satu gelar.

Sementara Williams tengah mengincar gelar kedelapan di Melbourne yang akan menjadi gelar Grand Slam ke-24 dalam kariernya dan menyamai pencapaian Margaret Court.

Petenis unggulan ke-16, Williams hanya membutuhkan waktu 18 menit untuk menyelesaikan set pertama. Bintang tenis AS, Williams, yang hanya melakoni 24 pertandingan pada musim 2018, tidak pernah menghadapi satu pun break point.

“Saya pikir, terakhir kali saya berada di sini, saya tengah berbadan dua dan bertanding pada waktu yang sama, tentunya luar biasa. Rasanya cukup aneh ketika kembali berjalan ke sini sendirian,” ungkap Williams.

Di babak kedua, petenis berkebangsaan Kanada, Eugenie Bouchard telah menantikan Williams setelah Bouchard membantai Peng Shuai dengan 6-2, 6-1.

Kakak Williams, Venus Williams kali ini menjadi petenis non unggulan untuk kali pertama dalam lima musim terakhir dan berada di tepi jurang kekalahan sebelum menemukan jalan untuk bangkit demi menyisihkan petenis unggulan ke-25, Mihaela Buzarnescu dengan 6-7, 7-6, 6-2.

Berkat kemenangan tersebut, petenis peringkat 36 dunia, Venus membukukan laga babak kedua melawan Alize Cornet setelah petenis berkebangsaan Perancis tersebut mengalahkan Lara Arruabarrena dengan 6-2, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Serena Williams, venus williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-bertemu-tatjana-maria-serena-williams-bermain-tanpa-ampun
898  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini