Hasil Australian Open: Bertemu Michael Mmoh, Rafael Nadal Masih Bersinar

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Feb 2021, 21:07 WIB
Rafael Nadal lolos ke babak ketiga Australian Open 2021 dengan mulus

Rafael Nadal tersenyum sumringah usai menangkan babak kedua Australian Open 2021 dengan meyakinkan.

Berita Tenis: Harapan Rafael Nadal demi mengantongi gelar Grand Slam ke-21 dalam kariernya masih hidup usai lakoni babak kedua Australian Open pada hari Kamis (11/2) waktu setempat.

Petenis unggulan kedua melesatkan 40 winner dan memenangkan 15 dari 16 poin yang diperebutkan di area net pada laga babak kedua yang bertahan selama 1 jam 47 menit di Rod Laver Arena dalam perjalanan melumpuhkan petenis AS, Michael Mmoh dengan 6-1, 6-4, 6-2.

Bintang tenis Spanyol pun melenggang ke babak ketiga Australian Open untuk kali ke-15 dari 16 kunjungannya ke Melbourne.

“Saya selalu berusaha untuk lebih baik daripada pertandingan sebelumnya. Terkadang saya lebih baik, terkadang sebaliknya,” ungkap Nadal.

“Saya pikir malam ini (11/2) menjadi malam yang positif bagi saya, menang dengan tiga set langsung. Itu berita baik.”

Kini, petenis peringkat 2 dunia terpaut lima kemenangan lagi untuk menjadi petenis putra pertama di Open Era yang memenangkan keempat Grand Slam dalam dua kesempatan. Sampai saat ini ia telah memenangkan 13 gelar French Open, empat gelar US Open, dua gelar Wimbledon, dan satu gelar Australian Open yang ia menangkan pada musim 2009. Ia juga menjadi runner up di Australian Open dalam empat kesempatan.

Petenis berusia 34 tahun dengan cepat menguasai laga babak kedua melawan Mmoh. Ia menyerang dengan bola-bola pendek demi membuat Mmoh kewalahan dengan forehandnya dan mendapatkan peluang break sebelum mengklaim set pertama dalam waktu 27 menit.

“Saya telah meningkatkan backhand saya di sepanjang karier saya. Ketika saya masih lebih muda, saya mampu berlarian ke mana pun. Kini, saya harus memiliki pukulan yang lebih baik dan backhand adalah pukulan penting bagi saya,” jelas Nadal.

“Ketika saya bermain apik dengan backhand saya, lapangan akan terbuka dengan lebih baik bagi saya.”

Mmoh berhasil mempertahankan servisnya dengan nyaman di set kedua, tetapi bintang tenis Spanyol kembali tampil dengan penuh serangan menggunakan backhandnya sebelum unggul dengan dua set.

Mmoh lalu mencoba untuk memperpendek poin dengan meningkatkan kunjungannya ke area net di set ketiga, tetapi strategi tersebut tidak berjalan dengan baik. Petenis unggulan kedua memenangkan setengah dari poin ketika petenis AS mendatangi area net (6/12) sebelum ia mengkonversi peluang match point pertamanya.

Setelah kemenangan babak pertama, petenis peringkat 2 dunia mengungkapkan bahwa ia harus menyesuaikan gerakan servisnya demi meminimalisir rasa nyeri pada punggung yang memaksanya melewatkan ATP Cup pekan lalu. Di sepanjang babak kedua, ia servis dengan nyaman setelah ia melesatkan tujuh ace dan memenangkan 84 persen poin dari servis pertamanya.

Menantikan Nadal di babak ketiga adalah Cameron Norrie yang mengandaskan Roma Safiullin dengan 3-6, 7-5, 6-3, 7-6 dalam waktu 3 jam 31 menit.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Rafael Nadal, Michael Mmoh, Cameron Norrie

681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini