Gael Monfils Kibarkan Bendera Bagi Perancis Di Final Montpellier

Penulis: Dian Megane
Minggu 09 Feb 2020, 07:43 WIB
Gael Monfils Kibarkan Bendera Bagi Perancis Di Final Montpellier

Gael Monfils

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Gael Monfils memperpanjang daftar kesuksesan di Open Sud de France, Montpellier usai menumbangkan Filip Krajinovic dengan 7-6, 6-2 dan satu langkah lebih dekat dengan gelar ketiganya di Montpellier.

Juara di Montpellier musim 2010 dan 2014, Monfils mengamankan ketiga break point yang diciptakannya demi melaju ke final di Montpellier untuk kali keempat dalam kariernya (2-1) setelah 82 menit.

Berkat kemenangan tersebut, Monfils unggul atas petenis berkebangsaan Serbia, Krajinovic dengan 2-0 setelah Monfils mengalahkannya juga di Miami Open musim 2015.

“Itu kemenangan yang impresif. Saya bermain dengan sangat solid. Saya pikir Filip bermain dengan luar biasa di set pertama, lalu saya mengubah sedikit permainan saya dengan bermain lebih agresif dan itu berhasil,” ungkap petenis tuan rumah, Monfils.

“Saya senang dengan permainan saya. Sejauh ini, saya melewati pekan yang positif. Saya harap hal yang sama akan terjadi di pertandingan selanjutnya.”

Pada sembilan edisi terakhir dari turnamen di Montpellier, petenis tuan rumah telah memenangkannya dalam tujuh kesempatan. Tomas Berdych (2012) dan Alexander Zverev (2017) menjadi petenis non Perancis yang memenangkan gelar di kota yang berlokasi di selatan Perancis.

Monfils selanjutnya akan berhadapan dengan Vasek Pospisil demi memperebutkan gelarnya. Petenis berkebangsaan Kanada, Pospisil bangkit dari keterpurukan 4-5 di set ketiga dan memenangkan tiga game secara beruntun demi mengalahkan petenis unggulan kedua, David Goffin dengan 6-3, 1-6, 7-5.

Pospisil melaju ke final turnamen ATP keduanya setelah lebih dari lima tahun setelah melaju ke final pertamanya di Washington musim 2014. Dengan kemenangan kali ini, Pospisil menyamakan kedudukan dengan Goffin pada head to head mereka dengan 1-1 setelah ia kalah dari Goffin di Cincinnati musim 2013.

Monfils akan memasuki final dengan catatan 5-0 melawan Pospisil. Petenis peringkat 9 dunia, Monfils memenangkan kesepuluh set yang dilakoninya melawan Pospisil, termasuk pada pertemuan terakhir mereka di Antwerp musim 2018.

Artikel Tag: Tenis, Open Sud de France, Gael Monfils, Vasek Pospisil, Filip Krajinovic, David Goffin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/gael-monfils-kibarkan-bendera-bagi-perancis-di-final-montpellier
952  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini