Gael Monfils Beberkan Penyesalan Terbesar Dalam Karier

Penulis: Dian Megane
Minggu 17 Des 2023, 17:36 WIB
Gael Monfils Angkat Suara Seputar Penyesalan Terbesar Dalam Karier

Gael Monfils ketika memenangkan gelar di Stockholm musim 2023 [image: Jonathan Nackstrand]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Salah satu petenis yang harus berhadapan dengan Tiga Besar dalam kariernya adalah petenis berkebangsaan Perancis, Gael Monfils.

Petenis peringkat 74 dunia belum mampu mewujudkan mimpinya untuk memenangkan Grand Slam, tetapi ia selalu mampu menghibur penonton dengan pukulan dan penampilan yang luar biasa.

Penyesalan terbesar petenis berusia 37 tahun bukan karena ia berbagi era yang sama dengan Tiga Besar, yaitu Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic, yang mengumpulkan lebih sedikit kemenangan dibandingkan yang ia bisa, melainkan jumlah cedera dan waktu berbulan-bulan yang ia habiskan jauh dari lapangan tenis.

“Saya telah begitu beruntung dalam karier saya. Akan sulit untuk mengatakan bahwa saya memiliki penyesalan, tetapi mungkin saya bahkan bisa lebih menikmatinya. Sejujurnya, sungguh gila bisa terus bermain. Saya tidak perlu membuktikan apa pun,” ungkap Monfils dalam wawancara dengan surat kabar Inggris, The Independent.

Sementara itu, target juara di Stockholm musim 2023 adalah terkualifikasi untuk turun di Olimpiade Paris 2024.

“Saya selalu mengatakan bahwa Paris adalah hal yang ajaib dan yang pasti, tempat yang istimewa. Jika saya bisa terkualifikasi untuk Olimpiade, itu akan sangat fantastik, untuk sisanya, kita akan lihat apa yang akan terjadi,” tambah Monfils.

Memiliki bakat luar biasa di era Tiga Besar seringkali tidak cukup. Ada banyak petenis yang gagal menjuarai salah satu turnamen paling penting di turnamen ATP karena terus-menerus dipaksa bersaing dengan Tiga Besar, yaitu Federer, Nadal, dan Djokovic.

Mantan petenis berkebangsaan Swiss, Federer telah memutuskan pensiun sejak musim 2022 akibat cedera lutut yang masih terus menghantuinya dan menutupnya dengan membuat para penonton sumringah di Laver Cup.

Sementara, petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic sekali lagi pada musim 2023 memperlihatkan dominasinya dengan memenangkan tiga gelar Grand Slam dan menutup musim ini dengan memenangkan gelar turnamen akhir musim, ATP Finals.

Di sisi lain, petenis berkebangsaan Spanyol, Nadal akan kembali melakoni pertandingan kompetitif di Australia musim 2024 setelah ia mengalami cedera di Melbourne yang menahan langkahnya di sisa musim 2023.

Untuk kali pertama setelah berbulan-bulan, para penggemar akan bisa melihat para petenis terbaik berkompetisi. Selain Nadal, sejumlah juara Grand Slam seperti Naomi Osaka dan Angelique Kerber akan kembali berkompetisi di awal musim 2024.

Artikel Tag: Tenis, Gael Monfils, Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/gael-monfils-beberkan-penyesalan-terbesar-dalam-karier
544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini