Felix Auger Aliassime Lihat Sisi Positif Dari Kekalahan Di Tujuh Final

Penulis: Dian Megane
Jumat 19 Mar 2021, 10:55 WIB
Felix Auger Aliassime melangkah ke perempatfinal di Acapulco musim 2021

Felix Auger Aliassime ketika berlaga di Acapulco musim 2021

Berita Tenis: Petenis muda Kanada, Felix Auger Aliassime telah membuka jalan menuju final turnamen ATP dalam beberapa kesempatan, tetapi gagal melewati rintangan terakhir.

Sampai sejauh ini, petenis peringkat 18 dunia telah melaju ke tujuh final, tetapi belum berhasil memenangkan satu pun dari ketujuh final tersebut. Tetapi ia tidak merasa frustasi tentang hal tersebut dengan mengatakan bahwa ia lebih baik mengambil hal positif dengan melakoni tujuh final dan berakhir sebagai runner up sampai sejauh ini.

Bagi petenis berkebangsaan Kanada, beberapa pihak sedikit terlalu mempermasalahkan hal tersebut, sementara ia sendiri mempertimbangkannya sebagai hal yang positif.

“Terkadang, kita berusaha mengubahnya menjadi hal negatif, tetapi pada akhirnya, itu hal yang sangat positif, bahwa saya telah melakoni banyak final,” ungkap Auger Aliassime.

Petenis berusia 20 tahun menambahkan bahwa meskipun ia akan menjadi orang pertama yang mengangkat tangan dan mengatakan bahwa ia seharusnya menang lebih banyak, sejauh ini ia berdamai dengan kisahnya.

“Anda tidak selalu mendapatkan hal yang anda inginkan,” tukas Auger Aliassime.

Sementara pihak yang mengkritiknya mungkin memiliki alasan tersendiri dengan mempertanyakan kemampuannya di pertandingan besar, terutama di partai puncak, petenis peringkat 18 dunia mungkin disarankan untuk tidak terlalu menganalisis permainannya dan fokus dengan proses.

Petenis berusia 20 tahun mengawali musim ini dengan cukup baik setelah ia melaju ke babak keempat Australian Open, termasuk kemenangan di babak ketiga melawan rekan senegaranya, Denis Shapovalov. Tetapi ia menyia-nyiakan keunggulan dua set melawan petenis berkebangsaan Rusia, Aslan Karatsev dan kalah dengan lima set.

Namun sebelum turun di Australian Open, petenis berkebangsaan Kanada berhasil melaju ke final Murray River Open sebelum kalah telak dua set langsung dari petenis berkebangsaan Inggris, Dan Evans.

Langsung tersingkir di babak pertama Rotterdam Open, kini petenis berusia 20 tahun kembali mencoba peruntungannya di Mexican Open, Acapulco.

Auger Aliassime berhasil melaju ke perempatfinal dengan mengantongi dua kemenangan dua set langsung secara beruntun melawan dua petenis AS dan akan berduel melawan petenis unggulan pertama, Stefanos Tsitsipas demi semifinal Mexican Open.

Artikel Tag: Tenis, Mexican Open, Felix Auger Aliassime

561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini