Felix Auger Aliassime Hadang Hubert Hurkacz Di Halle

Penulis: Dian Megane
Kamis 16 Jun 2022, 21:44 WIB
Felix Auger Aliassime siap duel lawan Hubert Hurkacz demi semifinal di Halle

Felix Auger Aliassime

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Felix Auger Aliassime berhasil memetik kemenangan 7-6, 6-1 atas petenis AS, Mackenzie McDonald di babak kedua Halle Open musim 2022.

Petenis unggulan keempat mengamankan sebuah set point pada kedudukan 6/7 di babak tiebreak set pertama dengan pengembalian cukup mematikan dan memenangkan dua poin berikutnya demi mengantongi kemenangan. McDonald lalu mengesampingkan rasa frustasi dengan mengklaim game pembuka set kedua, tetapi setelah itu petenis unggulan keempat tampil mendominasi, termasuk memenangkan 16 dari 17 poin selanjutnya demi merebut kontrol pertandingan.

“Itu performa yang sangat positif dari sisi saya,” ungkap Auger Aliassime. “Set pertama menjadi contoh yang baik untuk tipikal pertandingan di grass-court, kedua petenis servis dengan benar-benar baik, dan mempertahankan servis masing-masing. Saya pikir itu semacam set ketika kedua petenis merasa frustasi karena kalah di set itu. Kami berdua benar-benar mendapatkan peluang baik untuk memenangkan set itu.”

Petenis berkebangsaan Kanada juga merebut set pertama ketika melawan rekan senegara McDonald, Marcos Giron di babak pertama, tetapi kehilangan daya fokus secara singkat di set kedua, dan terpaksa memenangkan set penentu. Ia tidak menghadapi kendala seperti itu untuk menutup pertandingan melawan McDonald setelah ia memenangkan enam game terakhir secara beruntun.

“Level permainan yang saya mainkan di set kedua, saya merasa bahkan jika saya tidak memenangkan set pertama, saya akan mendapatkan beberapa peluang untuk diri saya sendiri,” tambah Auger Aliassime.

“Tetapi begitu saya mendapatkan peluang break pertama di set kedua, saya mulai bermain dengan lebih baik dan lebih baik.”

Hubert Hurkacz menantikan petenis unggulan keempat di perempatfinal Halle Open setelah petenis berkebangsaan Polandia mengklaim kemenangan 7-6, 6-3 atas juara bertahan, Ugo Humbert.

“Hubi adalah teman baik saya. Petenis grass-court yang luar biasa, petenis yang hebat secara keseluruhan,” komentar Auger Aliassime tentang Hurkacz.

“Semifinalis Wimbledon musim lalu, ia memperlihatkan mengapa ia bisa menjadi petenis top dunia di lapangan ini. Pertandingan melawannya akan menjadi pertandingan yang sengit. Kami bertanding melawan satu sama lain di babak pertama Halle Open musim lalu dan berakhir dengan keinginan saya, tetapi ia tampak memukau kali ini.”

Petenis unggulan kelima, Hurkacz menembus peringkat 10 besar dengan kemajuannya di Halle Open pekan ini, setelah sebelumnya ia menghuni peringkat 12 dunia. Ia akan mengincar kemenangan pertama dari tiga pertemuan melawan Auger Aliassime.

Artikel Tag: Tenis, Halle Open, Felix Auger Aliassime, MacKenzie McDonald, Hubert Hurkacz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/felix-auger-aliassime-hadang-hubert-hurkacz-di-halle
843  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini