Felix Auger Aliassime Dan Diego Schwartzman Siap Ramaikan Laver Cup

Penulis: Dian Megane
Minggu 19 Jun 2022, 16:57 WIB
Felix Auger Aliassime dan Diego Schwartzman siap perkuat Tim Dunia di Laver Cup

Felix Auger Aliassime [kanan] dan Diego Schwartzman [kiri] di Laver Cup 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Tiga anggota pertama Tim Dunia, yakni Felix Auger Aliassime, Diego Schwartzman, dan Taylor Fritz telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan meramaikan Laver Cup musim 2022.

Ajang beregu putra edisi musim ini akan digelar di O2 Arena, London pada 23 – 25 September.

Ketiga petenis akan menjadi anggota tim John McEnroe, sehingga Tim Dunia akan diperkuat petenis top dunia dari Kanada, Argentina, dan AS.

Ketiga petenis menjadi wakil Tim Dunia di edisi sebelumnya. Baik Auger Aliassime dan Fritz akan tampil untuk kali kedua, sementara Schwartzman akan tampil untuk kali ketiga.

“Mereka adalah kompetitor tangguh dengan pencapaian mengalahkan petenis terbaik dan memenangkan gelar di level tertinggi,” ungkap McEnroe.

“Mereka juga memahami kompetisi Laver Cup dan bagaimana pertandingan bisa dengan mudah berganti momentum. Kami telah begitu dekat untuk mengantarkan Tim Dunia memetik kemenangan dalam empat percobaan dan kini kami akan mendapatkan peluang luar biasa dengan Felix, Diego, dan Taylor di tim kami.”

Petenis berkebangsaan Kanada pertama kali menembus peringkat 10 besar pada Januari musim ini dan memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di turnamen ATP level 500 di Rotterdam pada Februari lalu. Ia debut di kompetisi beregu tersebut dengan melawan petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berrettini di Boston musim lalu, di mana ia kalah di babak tiebreak pada laga yang bertahan selama 2 jam 52 menit, pertandingan terpanjang dalam sejarah kompetisi beregu putra tersebut.

“Saya merasa sangat senang kembali demi Tim Dunia,” seru Auger Aliassime. “Boston adalah pengalaman pertama Laver Cup yang menakjubkan dan atmosfernya sangat istimewa. Satu musim berlalu, saya merasa percaya diri bahwa saya bisa memenangkan poin bagi Tim Dunia kali ini.”

Juara Indian Wells musim ini, Fritz tampil di Laver Cup musim 2019 yang digelar di Jenewa, di mana ia mengalahkan petenis peringkat 5 dunia saat itu, Dominic Thiem dan menyebutkan sebagai salah satu kemenangan terbesar dalam kariernya.

“Saya berkembang dalam lingkungan tim dan Laver Cup benar-benar mengeluarkan performa terbaik saya,” aku Fritz.

Sementara Schwartzman sebelumnya memperkuat Tim Dunia di Chicago musim 2018 dan Boston musim 2021.

“Saya memiliki kenangan indah ketika bermain di Laver Cup dan membangun hubungan yang begitu kuat dengan rekan setim saya,” imbuh Schwartzman.

Di bawah aturan Laver Cup, tiga petenis peringkat tertinggi dari Eropa dan dunia akan diundang untuk berkompetisi. Tiga tempat yang tersisa akan dipilih oleh masing-masing tim. Roger Federer dan Rafael Nadal telah mengkonfirmasi akan memperkuat Tim Eropa dengan lebih banyak petenis akan diperkenalkan dalam beberapa pekan ke depan.

Artikel Tag: Tenis, Laver Cup, Felix Auger Aliassime, Diego Schwartzman, Taylor Fritz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/felix-auger-aliassime-dan-diego-schwartzman-siap-ramaikan-laver-cup
676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini