Felix Auger Aliassime Bersemangat Tentang Peluang Turun Di Olimpiade

Penulis: Dian Megane
Kamis 15 Jul 2021, 22:52 WIB
Felix Auger Aliassime tak sabar untuk berkompetisi di Olimpiade

Felix Auger Aliassime ketika berlaga di Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime menantikan untuk bisa mewakili negaranya di Olimpiade Tokyo yang akan digelar akhir bulan ini.

Petenis berusia 21 tahun baru saja mencatatkaan hasil terbaik di Grand Slam sampai sejauh ini dengan melenggang ke perempatfinal di Wimbledon sebelum kalah dari runner up Wimbledon musim ini, Matteo Berrettini.

Dengan pencapaian tersebut, petenis berkebangsaan Kanada juga menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini di peringkat 15 dunia dan diperkirakan akan menikmati hasil menonjol lain dalam kariernya dengan berkompetisi di ajang olahraga empat tahun sekali untuk kali pertama.

Ketika banyak petenis kenamaan yang memutuskan mundur dari ajang olahraga bergengsi di Tokyo dengan alasan yang berbeda, termasuk rekan senegaranya sekaligus juara US Open musim 2019, Bianca Andreescu, petenis berusia 21 tahun tampak bersemangat menantikan untuk berpartisipasi di ajang olahraga empat tahun sekali tersebut.

“Saya mengatakan kepada diri saya sendiri bahwa akan sangat mengagumkan ketika berjalan di upacara pembukaan di antara banyak atlet Kanada yang akan berkompetisi di Olimpiade,” ungkap Auger Aliassime dalam wawancara bersama The Canadian Press.

“Itu benar-benar mimpi masa kanak-kanak saya dan mewujudkannya akan sangat mengagumkan. Semua hal datang selangkah demi selangkah, tidak ada apa pun yang terjadi dalam satu malam, tetapi anda melihat hal itu datang.”

“Saya akan merasakan emosi yang luar biasa, sebagai petenis tetapi juga sebagai individu dengan berkompetisi di Olimpiade.”

Petenis berkebangsaan Kanada bahkan belum menjadi petenis profesional ketika pesta olahraga tersebut terakhir digelar pada musim 2016. Pada musim tersebut, ia melaju ke perempatfinal Wimbledon kategori junior.

“Saya berharap bisa terus melangkah lebih jauh. Memenangkan medali akan menjadi kebanggaan terbesar saya,” lanjut Auger Aliassime.

“Membawa pulang medali akan menjadi kebanggaan yang luar biasa, tetapi hal itu tidak membuat anda bisa naik dalam hal peringkat. Itulah mengapa memenangkan gelar Grand Slam masih tetap hal yang paling penting bagi saya,”

“Di sisi lain, ketika anda memenangkan pesta olahraga terbesar itu, anda menorehkan sejarah, begitulah bagaimana menyamai nilai Grand Slam, tetapi itu sangat pribadi.”

“Kita melihat Andy Murray yang memenangkan medali emas di dua Olimpiade terakhir. Sungguh disayangkan ketika kita tidak membicarakan pencapaian luar biasa itu lagi.”

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, wimbledon, Felix Auger Aliassime

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/felix-auger-aliassime-bersemangat-tentang-peluang-turun-di-olimpiade
441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini