Emma Raducanu Lihat Hal Positif Pada Musim 2022 Yang Menantang

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Agu 2022, 20:29 WIB
Emma Raducanu tetap positif meski lalui musim 2022 yang menantang

Emma Raducanu

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Emma Raducanu percaya bahwa ia berada di jalur yang tepat untuk petenis seusianya setelah ia tidak terlalu mengkhawatirkan tentang hasil-hasil terakhirnya di turnamen WTA.

Petenis berkebangsaan Inggris mencuri perhatian dunia tenis pada musim lalu dengan tampil spektakuler di US Open setelah ia memenangkan sepuluh pertandingan secara beruntun tanpa kehilangan satu set pun dalam perjalanan menjadi qualifier pertama dalam sejarah yang memenangkan gelar Grand Slam. Kemenangan tersebut terjadi ketika ia tampil untuk kali kedua di Grand Slam dan hanya tiga bulan sejak ia debut di turnamen WTA.

Namun sejak US Open, kehidupan petenis berkebangsaan Inggris di turnamen WTA mengalami pasang surut setelah ia belum melenggang ke final lagi. Sejauh ini pada musim 2022, ia baru mencatatkan 9-12 dan memetik kemenangan beruntun sebanyak dua kali dari 11 turnamen yang telah ia lakoni.

“Hasil pertandingan yang saya dapatkan dalam satu musim terakhir tidak terlalu buruk bagi petenis berusia 18 atau 19 tahun. Saya harus maju selangkah demi selangkah dan memberi dukungan kepada diri saya sendiri,” ungkap Raducanu.

Petenis berdarah Rumania dan Cina kini menghadapi tekanan ekstra selama beberapa pekan ke depan dalam usaha mempertahankan gelar US Open. Jika ia kalah di babak-babak awal, ia akan menghadapi prospek mengalami penurunan peringkat yang cukup signifikan. Meskipun ia bersikeras bahwa fokusnya adalah terbiasa dengan kehidupan sebagai petenis seutuhnya.

“Musim ini cukup menantang dan saya berusaja menemukan ritme permainan saya di fase ini,” lanjut Raducanu. “Pada dasarnya, saya melewatkan semua fase. Saya awalnya melakoni beberapa ajang ITF 25 lalu melakoni turnamen WTA level 250, 500, dan 1000, melakoni Grand Slam, dan semuanya, saya masih bisa memenangkan satu atau dua babak di beberapa turnamen lebih besar. Saya cukup bangga dengan diri saya sendiri terkait hal itu.”

“Saya mempelajari bahwa saya cukup gigih. Saya cukup banyak dikandaskan setiap pekan secara harfiah di hadapan semua orang, lalu kembali bangkit setiap waktu. Ini hanya pengalaman belajar yang menyenangkan bagi saya.”

Sementara itu, Raducanu akan tampil sebagai petenis unggulan kedua di Washington Open dan akan mengawalinya dengan melawan petenis tuan rumah, Louisa Chirico di babak pertama.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Emma Raducanu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/emma-raducanu-lihat-hal-positif-pada-musim-2022-yang-menantang
528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini