Emma Raducanu Berharap Bisa Lanjutkan Langkah Impresif Di Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Senin 05 Jul 2021, 14:43 WIB
Emma Raducanu siap beraksi demi satu tempat di perempatfinal Wimbledon 2021

Emma Raducanu ketika tampil di babak ketiga Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berusia 18 tahun yang menerima wildcard, Emma Raducanu menghuni peringkat 338 dunia dan menjadi petenis belia Inggris pertama yang melaju ke babak keempat Wimbledon sejak 1959.

Harapan Inggris di Wimbledon musim ini berada di pundak petenis muda penuh sensasi, Raducanu jelang digelarnya babak keempat pada hari Senin (5/7) waktu setempat.

Senin pada pekan kedua di London selalu menjadi hari yang sangat diantisipasi setelah Wimbledon menjadi satu-satunya Grand Slam yang menjadwalkan ke-16 babak keempat nomor tunggal putri maupun putra pada hari yang sama.

Akan tetapi, tradisi hari jeda pada hari Minggu akan menghilang pada musim mendatang setelah babak keempat Grand Slam di London akan digelar dalam dua hari seperti halnya ketiga Grand Slam yang lain.

Sementara itu, seperti halnya petenis berusia 18 tahun lain, petenis peringkat 338 dunia tentu menantikan hasil terbaik, tetapi untuk saat ini, fokusnya adalah petenis peringkat 75 dunia, Ajla Tomljanovic, lawan yang akan bersaing dengannya demi satu tempat di perempatfinal.

Kepada Sky Sports, petenis berusia 18 tahun menyatakan bahwa perjalanannya di Wimbledon musim 2021 sejauh ini telah begitu luar biasa.

“Saya sangat bersyukur untuk wildcard yang saya terima. Sejujurnya, saya hanya ingin memanfaatkan peluang itu dengan baik dan berusaha untuk memperlihatkan bahwa saya layak mendapatkannya. Saya benar-benar bersyukur terhadap dukungan All England Club yang memberi peluang kepada saya,” papar Raducanu.

“Dan cara saya memandang pertandingan saya adalah setiap kali saya berpikir, ‘Mengapa tidak?’. Seperti di laga babak ketiga, saya seperti berpikir, ‘Seseorang harus berada di pekan kedua, kenapa bukan saya?’.”

“Saya hanya berusaha untuk bertahan di sini selama mungkin. Seperti yang saya katakan, saya mendapatkan hal yang begitu menakjubkan. Semua ditangani dengan begitu baik sehingga menjadi suatu kebahagiaan bisa berada di sini.”

Petenis muda tuan rumah telah memenangkan hati para penggemar tidak hanya karena permainannya, tetapi karena sikapnya yang terlihat ketika ia mengambil sendiri sampah yang ia hasilkan setelah satu pertandingan dan setelah pertandingan lain, ia mengatakan bahwa ia perlu mencuci perlengkapannya setelah orang tuanya telah melarangnya untuk mengepak terlalu banyak barang.

Tomljanovic yang sepuluh tahun lebih tua daripada Raducanu juga berharap bisa melenggang ke perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Emma Raducanu, Ajla Tomljanovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/emma-raducanu-berharap-bisa-lanjutkan-langkah-impresif-di-wimbledon
960  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini