Dominic Thiem Merasa Optimis Jelang Australian Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 10 Jan 2023, 22:01 WIB
Dominic Thiem tetap merasa optimis jelang Australian Open 2023

Dominic Thiem ketika berpartisipasi di Kooyong Classic 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Banyak hal telah berubah bagi Dominic Thiem sejak ia melenggang ke final Australian Open musim 2020, musim yang sama ketika ia memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya beberapa bulan setelah itu.

Mantan petenis peringkat 3 dunia harus absen selama beberapa bulan akibat mengalami cedera pergelangan tangan parah. Di antara Juli 2021 sampai Februari 2022, ia tidak melakoni satu pertandingan pun di turnamen ATP. Lalu ketika ia kembali beraksi, ia menelan tujuh kekalahan secara beruntun sebelum mengklaim kemenangan. Pada kondisi terendah, ia berada di luar peringkat 300 besar.

Beruntungnya bagi petenis berkebangsaan Austria, ia mampu mendapatkan beberapa momentum pada paruh kedua musim 2022 dengan melenggang ke semifinal di tiga turnamen.

“Itu pengalaman yang menarik,” aku Thiem tentang perjuangan melawan cedera. “Mungkin tidak ada atlet besar yang menjalani kariernya tanpa mengalami cedera parah. Saya mengalaminya satu musim setengah lalu pada pergelangan tangan saya, yang sangat berat, tetapi tetap saja itu adalah pengalaman yang membantu saya. Saya berusaha untuk kembali ke jalur yang tepat dan kita lihat apakah saya bisa melakukannya.”

Saat ini menghuni peringkat 99 dunia, juara US Open musim 2020 belum mendapatkan awal terbaik pada musim yang baru. Pekan lalu ia kalah di laga pertama babak kualifikasi Adelaide International 1 dari Soonwoo Kwon. Lalu di ajang eksibisi yang digelar di Melbourne, Kooyong Classic, ia kalah dua set langsung dari Alex De Minaur.

Kedua kekalahan tersebut jauh dari persiapan ideal jelang Australian Open pekan depan, di mana petenis berkebangsaan Australia menerima wildcard untuk berkompetisi di Grand Slam tersebut. Akibat peringkat yang ia huni saat ini, ia tidak bisa langsung memasuki undian utama Grand Slam tersebut.

“Fisik saya cukup prima,” jawab Thiem ketika ditanya tentang kondisi kesehatannya saat ini. “Musim lalu adalah langkah yang positif, di arah yang tepat. Saya hanya berharap saya bisa melanjutkannya pada musim ini. Mudah-mudahan Australian Open pekan depan adalah awal yang positif untuk hal itu.”

Sampai saat ini, Thiem mencatatkan 19-8 di Australian Open. Selain menjadi runner up pada musim 2020, ia juga melenggang ke babak keempat di tiga kesempatan yang berbeda. Ia terakhir kali memenangkan pertandingan secara beruntun di Grand Slam adalah di Melbourne musim 2021.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dominic-thiem-merasa-optimis-jelang-australian-open
382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini