Di Tengah Kontroversi Australian Open, Vasek Pospisil Dukung Novak Djokovic

Penulis: Dian Megane
Kamis 21 Jan 2021, 18:08 WIB
Hal yang dilakukan Novak Djokovic seringkali disalahartikan, termasuk sarannya bagi pihak penyelenggara Australian Open 2021

Novak Djokovic ketika tampil di Roma musim 2020

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic merupakan salah satu petenis yang memiliki pemikiran paling progresif di dunia tenis.

Hal tersebut biasanya berakhir dengan niatnya yang disalahartikan dan dikritik berkali-kali. Baru-baru ini, ia memberikan beberapa saran kepada pihak penyelenggara Australian Open musim 2021 terkait kondisi karantina, yang membuatnya dianggap negatif.

Karena juara Australian Open dalam dua musim terakhir dikarantina secara eksklusif di Adelaide, banyak pihak yang mengatakan bahwa ia menyalahgunakan hak istimewanya. Belakangan, ia mengeluarkan pernyataan yang mengklarifikasi pendiriannya tentang keseluruhan situasi. Ia menyatakan bahwa daftar masukan tersebut bukan untuk dirinya, tetapi bagi para petenis yang dikarantina di Melbourne.

Terlepas dari kontroversi tersebut, petenis berusia 33 tahun baru-baru ini menyemangati dua anak laki-laki Adelaide yang berada di luar kamar hotelnya. Dengan melakukan hal tersebut, ia tidak hanya memberikan kepada mereka kenangan yang akan diingat untuk waktu yang lama, ia juga membantu orang-orang untuk melihatnya dengan lebih baik.

Sementara itu, demi meningkatkan posisi petenis dalam turnamen, Djokovic bersama petenis berkebangsaan Kanada, Vasek Pospisil mendirikan Professional Tennis Player’s Association (PTPA). Tetapi, hampir sama dengan banyak pendirian lainnya, orang-orang dan para petenis mengkritik dirinya.

Petenis berusia 30 tahun, Pospisil kini mengungkapkan dukungannya terhadap salah satu petenis terbaik dunia. Ia menggarisbawahi bahwa petenis peringkat 1 dunia tidak cukup diapresiasi atas hal-hal yang ia lakukan.

Djokovic dan Pospisil mengorganisir pertemuan pertama PTPA sebelum US Open musim 2020. Sebelum itu, kedua petenis merupakan bagian dari ATP Player’s Council. Karena pernah bekerja sama dengan petenis yang telah memenangkan 17 gelar Grand Slam, petenis berkebangsaan Kanada mengetahui tujuannya.

Demi memberikan pemahaman yang lebih baik tentang petenis peringkat 1 dunia, petenis berkebangsaan Kanada memberikan komentar terhadap video dari kedua anak laki-laki di Adelaide.

“Novak tidak mendapatkan cukup apresiasi atas keterbukaan dan kemurahhatiannya,” tulis Pospisil. "Saya melihatnya dan mengalaminya secara langsung di balik layar secara teratur. Kenangan indah bagi kedua anak laki-laki.”

Terus melangkah maju, petenis berkebangsaan Serbia akan mengawali musim 2021 dengan berpartispasi di ajang eksibisi bertabur bintang yang akan digelar di Adelaide. Setelah itu, ia akan menuju Melbourne untuk mempertahankan dua gelar.

Pertama, ia akan turun di ATP Cup mewakili Serbia yang menjadi juara edisi pertama ajang tenis beregu putra tersebut setelah mengalahkan Spanyol di final. Kedua, ia akan mempertahankan gelar Australian Open untuk kali ketiga secara beruntun.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Novak Djokovic, Vasek Pospisil

666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini