Daniil Medvedev Tetap Optimis Hadang Tantangan Di Roma

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Mei 2023, 19:05 WIB
Demi Torehkan Kesuksesan Di Roma, Daniil Medvedev Tak Lelah Cari Jawaban

Daniil Medvedev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev melabeli dirinya sendiri sebagai ‘spesialis hard-court’, tetapi bukan berarti petenis peringkat 3 dunia tidak mencari jawaban untuk mencari permainannya di clay-court.

Dikenal dengan groundstrokenya yang datar dan penguasaan menyeluruh di sepanjang lapangan, mantan petenis peringkat 1 dunia bergerak dengan sangat baik. Tetapi beberapa tantangan mencuat jika berhubungan dengan clay-court, terutama gerakan yang unik. Jelang turnamen Masters 1000 di Roma, ia telah berusaha membuat permainannya agar sesuai dengan lebih baik di clay-court.

Petenis berusia 27 tahun juga mengungkapkan strategi yang ia terapkan ketika berkompetisi di lapangan merah tersebut.

“Bermain dengan lebih banyak putaran,” ungkap Medvedev. “Terutama meluncur, saya pikir meluncur selalu menjadi sebuah kendala bagi saya. Setelah Madrid, setelah saya kalah, beberapa hari saya berlatih di sana, saya berusaha fokus dengan meluncur, dengan gerakan. Saya merasa saya telah berkembang dalam beberapa hari terakhir.”

Petenis yang musim ini telah memenangkan empat gelar, tiba di Roma dengan mengantongi 33-5 pada musim 2023. Ia merasa senang dengan performanya ketika berlatih di Roma dan berharap bisa menampilkan level tinggi di Italian Open.

“Saya merasa prima secara fisik. Setiap hari saya berusaha melakoni sesi latihan yang baik dan berusaha melatih beberapa hal kecil dengan pelatih saya,” tambah Medvedev. “Semuanya berlangsung baik, jadi saya menantikan untuk mencobanya dan menerapkan hal tersebut dalam pertandingan karena hal itu tidak pernah sama.”

“Latihan dalam dua hari terakhir ini, saya memainkan permainan clay-court yang benar-benar apik. Saya tidak melewatkan banyak bola di sini dalam dua hari terakhir. Sekali lagi, anda tidak pernah tahu. Saya mengatakan ini semua, tetapi mungkin pertandingan pertama tidak seperti itu. Tetapi hal yang positif untuk mendapatkan latihan yang baik. Saya merasa benar-benar gembira tentang hal itu.”

Masih mencari kemenangan pertama di Italian Open pada penampilan keempatnya di turnamen tersebut, ia akan mengawalinya dengan melawan petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert atau petenis berkebangsaan Finlandia, Emil Ruusuvuori. Jika ia bisa terus melangkah, ia berpeluang bertemu rekan senegaranya, Andrey Rublev di perempatfinal.

“Saya menantikan turnamen ini, karena saya belum pernah memenangkan pertandingan di sini. Jadi, itu target pertama saya,” tukas Medvedev.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-tetap-optimis-hadang-tantangan-di-roma
608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini