Daniil Medvedev Bendung Laju Jannik Sinner Ke Perempatfinal Di Marseille

Penulis: Dian Megane
Jumat 21 Feb 2020, 08:43 WIB
Daniil Medvedev Bendung Laju Jannik Sinner Ke Perempatfinal Di Marseille

Daniil Medvedev

Berita Tenis: Petenis peringkat 5 dunia, Daniil Medvedev berjuang keras untuk menemukan konsistensi di awal laga pertama yang dilakoninya di Open 13 Provence, Marseille.

Dengan pengalaman lebih yang telah dikantonginya, petenis berkebangsaan Rusia, Medvedev akhirnya menyegel kemenangan 1-6, 6-1, 6-2 atas juara Next Gen ATP Finals musim lalu, Jannik Sinner dalam waktu 80 menit di Marseille.

Medvedev hanya bisa mengangkat bahunya setelah melakoni set pertama yang bertahan selama 25 menit saja ketika Sinner bermain dengan baik dari semua penjuru lapangan.

Namun, petenis unggulan pertama, Medvedev mengetatkan pertahanannya di set kedua dengan membuat bolanya lebih rendah dan pendek demi menetralisir kekuatan groundstroke petenis berkebangsaan Italia, Sinner. Setelah itu, Medvedev terus melaju tanpa melihat ke belakang dan memenangkan 16 dari 19 poin pertama di set pertama.

Medvedev, yang mencatatkan 8-3 pada musim 2020 dengan kemenangan atas Sinnner, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Gilles Simon – juara di Marseille musim 2007 dan 2015 – yang mengamankan dua set point pada kedudukan 4/6 di babak tiebreak set pertama sebelum mengukir kemenangan 7-6, 6-4 atas Aljaz Bedene setelah 1 jam 52 menit.

Di aksi lain, petenis muda Kanada, Denis Shapovalov menyerang dengan 17 ace demi menundukkan petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic dengan 6-4, 4-6, 6-2.

“Saya tahu bahwa Marin akan menjadi lawan yang tangguh, seperti dua pertandingan kami sebelumnya yang berlangsung ketat,” ungkap Shapovalov.

“Saya memulai set pertama dengan cukup baik. Lalu di set kedua, saya merasa ia meningkatkan level servis dan permainannya. Ia bermain dengan begitu baik. Dan di set ketiga, saya harus meningkatkan permainan saya juga.

Demi memperebutkan satu tempat di semifinal, Shapovalov akan menantang Alexander Bublik.

Artikel Tag: Tenis, Open 13 Provence, Daniil Medvedev, Jannik Sinner, Denis Shapovalov

466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini