Dalam Dua Pekan Terakhir, Felix Auger Aliassime Melaju Ke Final Kedua Di Marseille

Penulis: Dian Megane
Minggu 23 Feb 2020, 10:17 WIB
Dalam Dua Pekan Terakhir, Felix Auger Aliassime Melaju Ke Final Kedua Di Marseille

Felix Auger Aliassime

Berita Tenis: Felix Auger Aliassime melaju ke final keduanya dalam dua pekan terakhir usai mengalahkan petenis tuan rumah, Gilles Simon dengan 7-5, 7-6 di Open 13 Provence, Marseille.

Petenis muda Kanada, Auger Aliassime mengamankan dua dari tiga break point demi mengklaim kemenangan ke-12 dari 19 pertandingan yang dilakoninya musim ini dalam waktu kurang lebih 2 jam.

Auger Aliassime akan mengincar gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya ketika melakoni final kelima. Pekan lalu di Rotterdam Open, petenis berusia 19 tahun tersebut menumbangkan mantan petenis peringkat 10 besar, seperti David Goffin dan Pablo Carreno Busta untuk melenggang ke final turnamen ATP level 500 kedua dalam kariernya sebelum kalah dari Gael Monfils.

Menuju final di Marseille pekan ini, Auger Aliassime mengamankan lima match point. Petenis peringkat 18 dunia tersebut mengamankan dua di antaranya di babak pertama melawan Stefano Travaglia, sebelum mengamankan tiga match point di babak kedua melawan rekan senegara Simon, Pierre Hugues Herbert.

“Banyak hal bekerja dengan baik bagi saya, tetapi saya pikir saya juga harus memiliki pola pikir yang tepat saat ini,” ungkap Auger Aliassime.

“Saya berjuang demi setiap poin dan tetap berusaha, terutama ketika beberapa hal tidak bekerja dengan baik. Itu menjadi bukti bahwa kerja keras selama ini terbayar dengan baik dan saya sangat senang memenangkan set pertama serta memenangkannya dengan dua set langsung.”

Demi memperebutkan gelar, Auger Aliassime akan menghadapi petenis unggulan kedua sekaligus juara bertahan, Stefanos Tsitsipas.

Sampai saat ini, Auger Aliassime unggul atas Tsitsipas dengan 2-1. Auger Aliassime mengalahkan juara ATP Finals musim lalu, Tsitsipas di Indian Wells dan Queen’s Club musim lalu, tetapi Tsitsipas memenangkan pertemuan terakhir mereka di Shanghai empat bulan lalu.

“Saya akan melakoni final kedua saya secara beruntun. Saya menghadapi lawan yang berbeda dibandingkan lawan saya di Rotterdam pekan lalu. Dengan Stefanos, kami memiliki sejarah cukup panjang. Kami mengenal satu sama lain dengan baik, tetapi saya akan melihatnya sebagai pertandingan tenis seperti pertandingan lainnya dan saya akan melakukan segalanya untuk memenangkan gelar,” tukas Auger Aliassime.

Artikel Tag: Tenis, Open 13 Provence, Felix Auger Aliassime, Gilles Simon, Stefanos Tsitsipas

383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini