Cori Gauff Bersemangat Lakoni Australian Open Pertama Dalam Kariernya

Penulis: Dian Megane
Sabtu 18 Jan 2020, 08:16 WIB
Cori Gauff Bersemangat Lakoni Australian Open Pertama Dalam Kariernya

Cori Gauff [kiri] berpose dengan memegang tongkat sihir layaknya Harry Potter

Berita Tenis: Petenis muda AS, Cori Gauff menyatakan bahwa ia merasa bersemangat tentang melakoni Australian Open pertama dalam kariernya.

Petenis yang saat ini menghuni peringkat 66 dunia, Gauff menuturkan, “Saya benar-benar bersemangat. Untuk kali pertama dalam karier saya, saya memasuki undian utama pertandingan Grand Slam tanpa harus mendapatkan wildcard atau melalui babak kualifikasi. Saya belum pernah mengunjungi Melbourne lagi sejak saya berusia 13 tahun ketika saya masih berkiprah di kategori junior. Jadi, saya benar-benar senang bisa bermain di turnamen sebesar itu.”

Gauff mencuri perhatian dunia tenis ketika ia lolos ke babak keempat Wimbledon musim lalu sebagai qualifier, prestasi yang di dalamnya termasuk kemenangan atas juara lima kali di Wimbledon sekaligus rekan senegaranya, Venus Williams.

Gauff juga melenggang ke babak ketiga US Open musim lalu dan bahkan memenangkan gelar turnamen WTA nomor tunggal pertama dalam kariernya di Linz pada Oktober lalu. Dengan pencapaian tersebut, ia menembus peringkat 100 besar dan menjadi petenis termuda dalam peringkat 100 besar.

Sebelum turun di Australian Open, Petenis berusia 15 tahun, Gauff menyempatkan diri untuk menjadi bagian dari ajang promosi di Melbourne bersama para actor dari pertunjukan “Harry Potter and The Cursed Child" yang alur ceritanya berdasarkan buku yang ditulis oleh J.K. Rowling.

Pihak penyelenggara telah menamai hari Senin kedua dari turnamen pada 27 Januari dengan “Harry Potter Day” sebagai usaha untuk menarik perhatian keluarga dan para penggemar yang lebih muda.

Pihak Australian Open, Richard Heaselgrave menyatakan bahwa hal tersebut pertama kali dilakukan di Australian Open dan mereka ingin memotivasi keluarga dan anak-anak untuk berpakaian layaknya karakter Harry Potter pada hari tersebut.

Australian Open merupakan Grand Slam pertama pada musim ini yang akan digelar pada 20 Januari 0 2 Februari..

Artikel Tag: Tenis, australian open, Cori Gauff

492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini