Casper Ruud Berharap Tak Jumpa Petenis Spanyol Di Final Grand Slam Lain

Penulis: Dian Megane
Senin 12 Sep 2022, 20:58 WIB
Jika lolos ke final Grand Slam lain, Casper ruud berharap tak jumpa petenis Spanyol

Casper Ruud masih gagal memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Casper Ruud telah mengerahkan kemampuan terbaik, tetapi masih gagal memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim 2022.

Petenis berkebangsaan Norwegia kalah empat set dari petenis berkebangsaan Spanyol, Carlos Alcaraz di final US Open.

Terlepas dari kekalahan tersebut, petenis berusia 23 tahun mengalami kenaikan peringkat yang cukup signifikan setelah ia naik ke peringkat 2 dunia. Ia telah melalui musim 2022 yang cukup sukses sampai sejauh ini, termasuk ketika ia melenggang ke final French Open.

Petenis berkebangsaan Norwegia tidak bisa berbuat banyak ketika kalah dari petenis berkebangsaan Spanyol lain, Rafael Nadal di final French Open musim ini. Ia mendapatkan peluang kedua demi mengklaim gelar Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di US Open, tetapi tidak mampu mengatasi Alcaraz.

Dalam konferensi pers, petenis berusia 23 tahun ditanya apa yang harus ia lakukan secara berbeda demi memenangkan gelar Grand Slam setelah pengalamannya di Roland Garros, Paris dan Flushing Meadows, New York. Ia dengan nada bercanda menjawab dengan menyatakan bahwa ia berharap tidak jumpa petenis berkebangsaan Spanyol di final Grand Slam lain.

“Saya rasa saya berharap saya tidak bertanding melawan petenis berkebangsaan Spanyol, jika saya melenggang ke final Grand Slam lain. Mereka mengetahui apa yang mereka lakukan di final Grand Slam. Mari berharap petenis dari negara lain selain petenis berkebangsaan Spanyol,” ungkap Ruud dengan tersenyum.

Salah satu jawaban lebih serius adalah tekad petenis berkebangsaan Norwegia untuk memenangkan Grand Slam semakin meningkat setelah menelan dua kekalahan di final turnamen prestisius tersebut.

"Saya pikir, pastinya jika anda lolos ke final Grand Slam, siapapun yang anda lawan akan menjadi petenis yang hebat di seberang net anda. Di French Open, sulit bagi saya mempercayai bahwa saya bisa mengalahkan Rafa. Final kali ini tidak lebih mudah, tetapi saya lebih meyakininya,” tambah Ruud.

“Saya pikir dua turnamen itu semakin membangun kepercayaan diri saya untuk memenangkan gelar Grand Slam. Mudah-mudahan dua pengalaman itu bisa membantu saya.”

Terkait Alcaraz, Ruud menambahkan, “Carlos menaikkan level ketika ia benar-benar membutuhkannya, terutama di set ketiga, set di mana sudah begitu dekat untuk berpihak kepada saya. Saya mendapatkan beberapa set point dan tidak bisa memanfaatkannya. Ia hanya bermain dengan terlalu baik di poin-poin itu.”

“Kita telah melihatnya dalam banyak kesempatan sebelumnya, ia menaikkan level ketika ia membutuhkannya. Ketika sudah dekat, ia menembakkan pukulan mumpuni. Salut untuknya.”

Ruud tetap berpikir positif bahwa ia akan mendapatkan peluang lain untuk melakoni final Grand Slam lain di masa yang akan datang.

Artikel Tag: Tenis, US Open, French Open, Casper Ruud, Carlos Alcaraz, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/casper-ruud-berharap-tak-jumpa-petenis-spanyol-di-final-grand-slam-lain
548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini