Berita Tenis: Singkirkan Finalis Tahun Lalu, Marin Cilic Jumpa Fernando Verdasco di Babak Kedua Japan Open 2015

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Okt 2016, 18:11 WIB
Berita Tenis: Singkirkan Finalis Tahun Lalu, Marin Cilic Jumpa Fernando Verdasco di Babak Kedua Japan Open 2015

Marin Cilic melaju ke babak kedua Japan Open setelah singkirkan Benoit Paire

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis unggulan keempat, Marin Cilic memulai perjalanannya di Rakuten Japan Open 2016 dengan menyingkirkan finalis tahun lalu, Benoit Paire pada Senin (03/10). Cilic membutuhkan 3 set untuk mengatasi perlawanan Paire.

Cilic menutup set pembuka dengan waktu hanya 20 menit saja, tetapi lawannya asal Perancis bangkit di set kedua. Cilic membutuhkan waktu 1 jam 49 menit untuk merebut kedudukan 6-0, 4-6, 6-3 dari tangan Paire.

Sekarang, Cilic unggul 2-1 head to head atas Paire, yang tahun lalu mengalahkan Nick Kyrgios dan Kei Nishikori untuk sampai di final Japan Open, sebelum akhirnya bertekuk lutut di hadapan Stan Wawrinka.

“Saya mengembalikan bola dengan baik di set pertama, tetapi Benoit mulai bermain dengan lebih baik di set kedua. Sebelum pertandingan dimulai, saya tahu bahwa ia bisa menjadi berbahaya bahkan jika saya unggul lebih dulu,” tutur Cilic.

“Saya terlalu banyak melewatkan bola dan tidak membuatnya bermain dalam situasi yang kritis. Di set ketiga saya kembali ke dasar. Di set kedua saya tidak melakukan servis dengan baik, jadi saya mencoba untuk meningkatkan persentase servis pertama saya,” tambahnya.

Musim lalu, Cilic berhasil sampai di perempat final Japan Open sebelum akhirnya tumbang di tangan petenis andalan tuan rumah, Kei Nishikori. Ia mengincar perempat final ATP kesembilan musim ini ketika di babak kedua mendatang ia berhadapan dengan Fernando Verdasco.

Verdasco memadamkan harapan tuan rumah setelah berhasil mematahkan perlawanan salah satu petenisnya, Go Soeda dengan hasil akhir 6-7, 6-3, 6-3. Petenis berkebangsaan Spanyol tersebut mengklaim 73 persen untuk poin dari servis pertamanya.

 

Artikel Tag: Tenis, Japan Open, marin cilic, Benoit Paire, Fernando Verdasco, Kei Nishikori, Nick kyrgios, Stan Wawrinka

462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini