Bagi Dominic Thiem, Pencapaian Bersejarah Di US Open Tak Terlalu Penting

Penulis: Dian Megane
Kamis 10 Sep 2020, 21:07 WIB
Dominic Thiem lolos ke semifinal US Open untuk kali pertama

Dominic Thiem siap beraksi di semifinal US Open 2020

Berita Tenis: Petenis unggulan kedua, Dominic Thiem dengan mulus melenggang ke semifinal US Open musim 2020 setelah tidak menghabiskan banyak waktu untuk mengalahkan Alex De Minaur.

Thiem dengan mudah mengklaim kemenangan 6-1, 6-2, 6-4 dalam waktu kurang lebih selama 2 jam, termasuk menembakkan 11 ace dan 43 winner untuk menumbangkan lawannya asal Australia.

Untuk kali pertama, petenis berusia 27 tahun tersebut melaju ke semifinal US Open sekaligus menjadi semifinal Grand Slam keenam dalam kariernya. Kemenangan teranyar yang ia raih merupakan kemenangan yang membuatnya mencatatkan sejarah dengan menjadi petenis pertama dari negaranya yang melaju ke semifinal US Open di Flushing Meadows, New York.

“Rasanya luar biasa berada di semifinal turnamen ini untuk kali pertama. Maksud saya, jika saya petenis Austria pertama atau tidak, hal tersebut tidak sepenting itu,” aku Thiem.

“Bagi saya, sungguh mengesankan melaju ke semifinal di Grand Slam ini, terutama dengan ujian mental menghadapi semua hal yang kita lalui saat ini. Pencapaian itu tentunya luar biasa bagi saya.”

US Open musim ini digelar tanpa penonton akibat pandemi COVID-19 dan para petenis berada dalam situasi gelembung perlindungan biologis. Pertandingan petenis berkebangsaan Austria tersebut digelar di Arthur Ashe Stadium yang bisa menampung lebih dari 23.000 penonton, tetapi kali ini hanya disaksikan segelintir orang yang bekerja di turnamen tersebut.

Absennya para penonton adalah salah satu hal yang petenis peringkat 3 dunia akui akan menjadi tantangan baginya di turnamen.

“Rasanya tidak mudah secara mental untuk tetap mempertahankan 100 persen energi dan semua hal. Saya sudah mulai terbiasa dengan semua hal. Saya pikir, secara keseluruhan sungguh menyenangkan kami bisa bermain di turnamen ini,” jelas Thiem.

“Ada beberapa situasi di setiap pertandingan yang akan terasa lebih baik dengan kehadiran para penonton untuk membuat energi anda tetap naik, merayakan setiap poin impresif, dan anda tidak akan merasa begitu buruk ketika melalui situasi yang berat. Hal semacam itu menghilang ketika tidak ada penonton di stadion. Saya masih sedikit kesulitan untuk terbiasa dengan hal itu."

Meski merindukan para penonton, fokus petenis unggulan kedua tersebut saat ini adalah laga selanjutnya melawan Daniil Medvedev demi memperebutkan satu tiket partai final.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Dominic Thiem

3108  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini