Ashleigh Barty Kembali Ke Miami Open Dengan Pertaruhkan Peringkat 1

Penulis: Dian Megane
Senin 22 Mar 2021, 20:35 WIB
Ashleigh Barty akan tampil di Miami Open 2021 sebagai juara bertahan

Ashleigh Barty ketika tampil di Australian Open 2021

Berita Tenis: Setelah lebih dari satu musim, Ashleigh Barty dijadwalkan akan melakoni turnamen pertamanya di luar Australian, yakni di Miami Open.

Petenis berusia 24 tahun belum bermain di luar Australia sejak melaju ke semifinal di Doha lebih dari 12 bulan lalu akibat pandemi COVID-19. Sejak saat itu, ia baru melakoni tiga turnamen, termasuk Australian Open musim ini ketika ia melaju ke perempatfinal sebelum kalah dari Karolina Muchova.

“Anda menimbang resiko demi imbalan anda dan apa yang ingin anda terima,” ungkap Barty kepada Channel Nine tentang melakukan perjalanan secara internasional lagi.

“Saya merasa, saat ini kita berada dalam posisi yang nyaman, mengetahui bahwa pihak turnamen melakukan hal yang tepat dan kita akan pergi ke lingkungan yang aman.”

Terlepas dari jumlah turnamen terbatas yang telah ia lakoni, petenis berkebangsaan Australia masih menghuni peringkat 1 dunia akibat perubahan yang dibuat pihak WTA dalam kalkulasi peringkat akibat pandemi COVID-19. Ia tetap bertengger di posisi tersebut sejak September 2019 dan telah menghabiskan lebih banyak pekan sebagai petenis peringkat 1 dunia dibandingkan Simona Halep dan Victoria Azarenka.

Namun, juara French Open musim 2019 menghadapi tugas berat untuk mempertahankan posisi tersebut jelang Miami Open musim 2021, di mana ia adalah juara bertahan dengan 1.000 poin yang harus ia pertahankan.

Musim lalu, Miami Open dibatalkan akibat pandemi COVID-19. Ancaman terbesar petenis berkebangsaan Australia adalah juara Australian Open musim 2021, Naomi Osaka yang hanya memiliki 65 poin untuk dipertahankan setelah kalah lebih awal di Miami Open musim 2019. Osaka telah memenangkan dua gelar Grand Slam terakhir dan ia saat ini terpaut 1.351 poin di belakang petenis berkebangsaan Australia.

“Saya menantikan untuk berkompetisi lagi. Saya pikir hal yang paling membuat saya merasa senang adalah kembali melakoni turnamen dan menguji diri saya sendiri melawan petenis terbaik,” seru Barty.

Undian pertandingan Miami Open musim ini telah ditentukan. Petenis peringkat 1 dunia mendapatkan bye di babak pertama dan akan mengawali perjalanannya di Miami dengan melawan qualifier.

Sementara petenis peringkat 2 dunia, Osaka akan mengawali kampanyenya di Miami dengan bertanding melawan Anastasia Potapova atau Ajla Tomljanovic. Sembilan dari sepuluh petenis putri peringkat 10 besar akan berpartisipasi di Miami.

Artikel Tag: Tenis, miami open, australian open, Ashleigh barty, Naomi Osaka

793  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini