Annie Fernandez Dan Raducanu Berpotensi Buktikan Bakat Muda Di US Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 09 Sep 2021, 22:13 WIB
Leylah Annie Fernandez dan Emma Raducanu berpeluang sajikan final epik di US Open

Leylah Annie Fernandez bersinar di US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Final US Open nomor tunggal putri musim 2021 berpeluang mempertemukan dua petenis belia, yakni Leylah Annie Fernandez melawan Emma Raducanu.

Namun, agar partai puncak menggiurkan tersebut bisa terjadi kedua petenis belia harus mengatasi lawan masing-masing yang telah berusia lebih dari 20 tahun.

Petenis berusia 19 tahun, Annie Fernandez harus melumpuhkan petenis unggulan kedua, Aryna Sabalenka, sementara petenis berusia 18 tahun, Raducanu harus menumbangkan petenis unggulan ke-17, Maria Sakkari.

Di atas kertas, petenis berkebangsaan Kanada memiliki tugas yang lebih sulit melawan petenis berusia 23 tahun, Sabalenka yang Juli lalu meloloskan diri ke semifinal Wimbledon.

Namun, petenis berkebangsaan Kanada telah mengeleminasi petenis unggulan ketiga sekaligus juara bertahan, Naomi Osaka; petenis unggulan ke-16 sekaligus juara US Open musim 2016, Angelique Kerber; dan petenis unggulan kelima, Elina Svitolina dalam perjalanan menuju semifinal di Flushing Meadows, New York.

“Ia tidak merasa terbebani,” komentar Sabalenka tentang Annie Fernandez. “Ia petenis hebat. Ia berjuang demi setiap poin dan para penonton mendukungnya. Itu akan menjadi pertanidngan yang menarik.”

Petenis berkebangsaan Inggris, Raducanu belum melalui tantangan seperti yang dihadapi Annie Fernandez. Tetapi, petenis berusia 18 tahun telah menorehkan sejarah dengan menjadi petenis pertama yang melalui tiga laga di babak kualifikasi sebelum menuju semifinal US Open.

Petenis berusia 18 tahun juga memperlihatkan performa impresif di undian utama pertandingan dengan menyisihkan sejumlah petenis yang lebih berpengalaman seperti Zhang Shuai dan Shelby Rogers sebelum melumpuhkan petenis unggulan ke-11 sekaligus pemenang medali emas Olimpiade Tokyo, Belinda Bencic dengan dua set langsung di perempatfinal US Open musim ini sebelum membukukan laga melawan petenis berkebangsaan Yunani, Sakkari.

Petenis berusia 26 tahun, Sakkari yang akan menjadi lawan Raducanu di semifinal, menuturkan, “Saya tidak merasa tua.”

“Jauh dari itu. Bahkan, saya berada di momen terbaik dalam karier saya. Setiap petenis memiliki waktu yang berbeda untuk melakukan gebrakan dan saat ini mungkin waktu saya, pada saat berusia 26 tahun.”

“Saya tidak begitu handal ketika berkiprah di turnamen junior. Saya bukan bintang ketika saya berusia 18 atau 19 tahun. Saya harus bekerja keras dan mengorbankan banyak hal dari hidup saya. Tetapi kini, semua itu terbayar dan saya senang mendapatkan hasil seperti ini pada usia saya saat ini.”

Keempat petenis akan tampil di semifinal US Open untuk kali pertama dalam karier mereka, sehingga dipastikan akan ada nama baru yang akan tertulis sebagai juara Grand Slam di New York musim 2021.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Leylah Annie Fernandez, Emma Raducanu, Aryna Sabalenka, Maria Sakkari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/annie-fernandez-dan-raducanu-berpotensi-buktikan-bakat-muda-di-us-open
995  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini