banner babe

Andy Murray Putuskan Tak Ambil Bagian Di Nomor Tunggal US Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 14 Agu 2019, 03:38 WIB
Andy Murray Putuskan Tak Ambil Bagian Di Nomor Tunggal US Open

Andy Murray

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Andy Murray kembali berlaga di nomor tunggal untuk kali pertama sejak Australian Open di Western & Southern Open, Cincinnati pekan ini.

Namun, langkah Murray langsung terhenti di babak pertama setelah kalah dari petenis berkebangsaan Perancis, Richard Gasquet dengan dua set langsung. Meski Murray menyatakan bahwa ia tidak merasakan rasa sakit yang cukup besar, ia mengumumkan bahwa ia tidak akan turun di nomor tunggal US Open musim ini.

“Kami berharap untuk mempertahankan wildcard (Cincinnati) sampai sedikit lebih dekat dengan waktu digelarnya turnamen, untuk melihat apa yang saya rasakan, melakoni beberapa pertandingan, dan berlatih,” ungkap Murray.

“Itu keputusan yang saya ambil bersama tim saya. Saya tidak ingin mengambil wildcard karena saya saya tidak tahu apa yang akan saya rasakan setelah pertandingan. Saya merasa saya ingin merasa adil untuk diri saya sendiri dengan mencoba melakoni beberapa pertandingan sebelum membuat keputusan seperti itu.”

Murray menambahkan bahwa ia mungkin akan turun di nomor tunggal Winston-Salem pekan depan, tetapi ia berencana untuk berpartisipasi di nomor ganda putra dan campuran di Flushing Meadows (venue US Open). Tidak ada hal khusus yang salah ketika melawan Gassquet, tetapi Murray harus mengambil keputusan tentang menerima wildcard.

“Jika saya menerima wildcard, lalu tidak bermain, maka saya akan mendapatkan banyak pertanyaan tentang pinggul saya, ‘Kenapa ia menolak wildcard? Apakah ada sesuatu yang salah? Apa masalahnya?’,” lanjut Murray.

“Saya bermain dengan cukup baik di pertandingan kali ini, tetapi kaki saya terasa cukup berat di akhir pertandingan dan hal itu mungkin tidak akan berubah dalam beberapa pekan ke depan.”

“Saya pikir saya bermain dengan cukup baik. Saya rasa ada banyak hal yang seharusnya saya bisa lakukan dengan baik di pertandingan itu, tetapi anda juga harus realistis dalam hal apa yang bisa anda harapkan tentang bagaimana anda bermain dan memukul bolanya.”

“Richard, ia menggunakan semua sudut di lapangan. Ia salah satu petenis terbaik yang bisa melakukannya. Jadi, saya harus banyak bergerak dan saya tidak melangkah maju dengan cukup baik. Seperti ketika ia menembakkan dropshot, beberapa kali saya bahkan tidak berlari untuk mengejar bolanya. Tetapi saya bergerak dengan lebih baik menuju akhir pertandingan. Saya bereaksi dan memenangkan beberapa poin.”

Meski masih kurang berhasil pada pertandingan pertamanya di nomor tunggal setelah beberapa bulan terakhir, ada hal positif yang bisa ia dapatkan dari performanya di babak pertama Cincinnati. Apalagi setelah Murray tidak yakin apakah ia bisa bermain lagi setelah terakhir kali melakoni nomor tunggal di Melbourne tujuh bulan lalu.

“Saya pikir seiring dengan berjalannya pertandingan, saya merasa saya bermain dengan sedikit lebih baik. Saya juga servis dengan lebih baik. Begitupun dengan reaksi saya terhadap bola, semakin membaik. Saya bahkan menciptakan beberapa peluang di set kedua dibandingkan di set pertama,” imbuh Murray.

“Jadi, ada beberapa hal positif yang saya dapat, tetapi ada banyak hal juga yang harus saya perbaiki, tidak hanya secara fisik, tetapi juga permainan saya. Setelah pekan ini saya akan mendapatkan banyak informasi dan belajar banyak dari pertandingan itu.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Andy Murray

380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini