Andrey Rublev Ungkap Salah Satu Hal Terbaik Yang Ia Lakukan Musim 2022

Penulis: Dian Megane
Rabu 07 Des 2022, 19:10 WIB
Andrey Rublev beberkan salah satu hal terbaik yang ia lakukan musim 2022

Andrey Rublev di ATP Finals 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andrey Rublev menyatakan bahwa salah satu aksi paling penting pada musim 2022 adalah menulis pesan anti perang di lensa kamera ketika berlaga di Dubai.

Petenis peringkat 8 dunia menulis ‘No War Please’ di lensa kamera setelah melenggang ke final Dubai Tennis Championships pada Februari lalu.

Petenis berusia 25 tahun juga menuliskan ‘Peace, Peace, Peace, All we need’ setelah memenangkan pertandingan di ATP Finals pada November lalu, sembilan bulan setelah Rusia menginvasi Ukraina.

Setelah ATP Finals, Rublev mengunggah sebuah postingan melalui Instagram yang berisi, “Torino, terima kasih banyak atas semua cinta dan dukungan di sepanjang pekan yang tidak layak saya dapatkan. Tetapi hal yang saya rasakan pada pekan ini dengan kebaikan dan dukungan anda, memperlihatkan kepada saya bahwa saya bisa menjadi individu dan petenis yang lebih baik. Itu sangat berarti bagi saya. Terima kasih.”

Jelang kembali beraksi di Diriyah Cup, Arap Saudi pekan ini, juara di Marseille musim 2022 mengatakan bahwa dukungan yang ia terima di Turin merupakan momen yang istimewa.

“Saya tidak senang membicarakan tentang diri saya sendiri dan mengatakan hal yang baik tentang diri saya sendiri, saya hanya bisa menilai diri saya sendiri,” tutur Rublev.

“Itulah mengapa musim ini, terutama dengan situasi yang terjadi di dunia ini, anda merasa bahwa mungkin anda tidak layak dan ketika anda merasakan dukungan dari orang-orang, terutama di Turin, saya tidak pernah merasakan sesuatu seperti itu sebelumnya. Itu momen yang benar-benar istimewa.”

“Salah satu hal terbaik yang saya lakukan pada musim ini adalah pesan yang saya tinggalkan di Dubai. Itu hal paling bermakna yang bisa saya lakukan pada musim ini.”

“Dalam kasus saya, saya merasa sangat beruntung. Saya tidak bisa mengatakan apapun atau mengeluh karena saya bisa bermain dan melakukan perjalanan. Dalam posisi saya, saya merasa sangat beruntung, tetapi ada jutaan orang yang menderita dan itu sangat buruk.”

Sementara itu, ditanya tentang ambisinya untuk musim 2023, Rublev menambahkan, “Tujuan saya sederhana, untuk terus berkembang. Saya masih memiliki banyak ruang untuk berkembang baik dalam permainan, secara mental, menganalisis musim ini, menganalisis semua hal yang saya lakukan dengan salah, semua pertandingan di mana saya berperilaku dengan tidak baik, pertandingan di mana saya bermain dengan mentalitas tangguh, dan fokus di arah tersebut serta berusaha untuk tidak banyak melakukan kesalahan.”

Rublev adalah salah satu dari lima petenis peringkat 10 besar yang akan tampil di Diriyah Cup bersama Stefanos Tsitsipas, Daniil Medvedev, Taylor Fritz, dan Hubert Hurkacz. Ajang eksibisi tersebut akan dimulai pada 8 Desember.

Artikel Tag: Tenis, Andrey Rublev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andrey-rublev-ungkap-salah-satu-hal-terbaik-yang-ia-lakukan-musim-2022
716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini