Andrey Rublev Gigit Jari, Daniil Medvedev Berjaya Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Selasa 12 Okt 2021, 21:49 WIB
Daniil Medvedev tak biarkan Filip Krajinovic halangi jalan di Indian Wells musim 2021

Daniil Medvedev ketika tampil di babak ketiga BNP Paribas Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Daniil Medvedev penuh energi di Indian Wells menghadapi penundaan panjang akibat hujan dan petenis berkebangsaan Serbia, Filip Krajinovic.

Pada laga yang dimulai cukup terlambat akibat hujan, petenis unggulan pertama berhasil mengatasi kondisi yang dingin dan berangin dengan lebih baik demi memetik kemenangan 6-2, 7-6 atas petenis unggulan ke-27, Krajinovic. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-18 petenis unggulan pertama dari 19 pertandingan terakhir yang ia lakoni di Amerika Utara.

Juara US Open musim 2021 memenangkan 70 persen poin dari servis pertamanya dan melesatkan 28 winner dengan hanya melakukan 16 unforced error demi mengukir kemenangan ke-50 pada musim ini. sementara Krajinovic menyelesaikan pertandingan dengan 15 winner dan melakukan 20 unforced error.

“Saya merasa saya berusaha untuk tidak terlalu banyak bermain, hanya turnamen-turnamen terbesar atau turnamen yang akan membuat saya kembali prima. Jadi, saya benar-benar senang bisa mengantongi 50 kemenangan. Itu artinya, saya bermain dengan cukup baik di sebagian besar pertandingan itu,” ungkap Medvedev.

“Filip benar-benar lawan yang tangguh. Ia selalu bermain melawan petenis kenamaan, melakoni laga-laga sengit, terutama di set kedua pertandingan ini. Ada banyak pasang surut, tetapi saya pikir level kami berdua cukup baik. Saya benar-benar merasa senang bahwa di babak tiebreak saya bisa mengambil alih momentum.”

Krajinovic sudah seperti duri dalam daging bagi petenis berkebangsaan Rusia. Dua musim lalu, sebagai qualifier yang menghuni peringkat 113 dunia, ia mengalahkan petenis berkebangsaan Rusia yang saat itu menjadi petenis unggulan ke-15 dengan dua set langsung, kemenangan yang mengantarkan petenis berkebangsaan Serbia ke babak keempat BNP Paribas Open (kalah dari Rafael Nadal).

Musim ini ketika kedua petenis bertemu di babak ketiga Australian Open. Petenis unggulan pertama menyia-nyiakan keunggulan dua set sebelum ia bangkit di set kelima dan mengalahkan Krajinovic.

Sejak saat itu, banyak hal telah berubah. Medvedev kini menghuni peringkat 2 dunia dan hal yang paling penting, ia berhasil mengantongi gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open usai menaklukkan rekan senegara Krajinovic, Novak Djokovic.

Memperebutkan satu tempat di perempatfinal BNP Paribas Open, Medvedev akan berduel melawan petenis unggulan ke-23, Grigor Dimitrov.

Sementara rekan senegara Medvedev, Andrey Rublev tidak bernasib mujur. Petenis unggulan keempat, Rublev harus mengakui keunggulan petenis tuan rumah, Tommy Paul yang berhasil memetik kemenangan 6-4, 3-6, 7-5.

Dengan hasil tersebut, Paul memperkecil head to head melawan Rublev menjadi 1-3. Petenis berkebangsaan Rusia memenangkan tiga pertemuan pertama mereka, termasuk di Madrid awal musim ini.

Menjejakkan kaki di babak keempat BNP Paribas Open, Paul akan menantang petenis unggulan ke-21, Cameron Norrie yang menumbangkan petenis unggulan ke-15, Roberto Bautista Agut dengan 6-4, 5-7, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Daniil Medvedev, Filip Krajinovic, Tommy Paul, Andrey Rublev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andrey-rublev-gigit-jari-daniil-medvedev-berjaya-di-indian-wells
826  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini