banner babe

Absennya Novak Djokovic Dan Rafael Nadal Mungkin Memotivasi Roger Federer

Penulis: Dian Megane
Minggu 31 Mar 2019, 22:08 WIB
Absennya Novak Djokovic Dan Rafael Nadal Mungkin Memotivasi Roger Federer

Roger Federer

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Slovakia, Daniela Hantuchova percaya bahwa petenis berusia 37 tahun, Roger Federer bisa menyelesaikan Miami Open dengan hasil positif.

Atas performa Federer di Miami musim ini, Hantuchova menuturkan, “Roger saat ini sama sekali berbeda dengan Roger yang kita lihat beberapa hari lalu, ketika ia benar-benar berjuang keras dengan kecepatan di lapangan. Rasanya ia mulai merasa benar-benar nyaman di lapangan.”

“Mungkin dengan fakta bahwa Novak tersingkir dari turnamen dan Rafa tidak berpartisipasi, hal itu memberinya motivasi ekstra untuk melaju ke partai puncak, karena ia mendapatkan peluang lain demi gelar ke-101.”

Hantuchova juga mengomentari mengenai keputusan Nadal mundur dari Miam Open

“Saya hanya ingin menunjuk satu hal yang tidak saya sadari sebelumnya, bahwa Rafa belum pernah memenangkan turnamen ini. Itu sangat tidak biasa, dengan kondisi lapangannya yang lamban, lambungan yang tinggi, dan berangin. Itu kejutan besar bagi saya,” tambah Hantuchova.

Sementara mantan petenis asal Italia, Filippo Volandri ikut angkat bicara mengenai kekalahan Djokovic dari Roberto Bautista Agut di Miami musim ini.

“Kita melihatnya merasa gugup bahkan setelah memenangkan set pertama dengan 6-1 melawan Bautista Agut. Ia tidak memanfaatkan keuntungan itu, ia mendapatkan tujuh atau enam break point di set kedua dan ia menyia-nyiakannya. Biasanya ia mengambil lebih banyak peluang dibandingkan petenis lain,” papar Volandri.

Rekan senegara Volandri, Flavia Penetta menambahkan, “Turnamen seperti ini istimewa. Bertahan selama satu bulan dan tidak ada banyak waktu antara Indian Wells dan Miami. Petenis yang memenangkan Australian Open mungkin tidak siap untuk bepergian lagi dalam waktu yang cukup singkat dan setiap musimnya bertahan dari Januari sampai November jika anda juga turun di final Davis Cup dan ATP Finals, jadi tidak mudah memiliki intensitas dan kekuatan yang sama di lapangan.”

“Hal itu yang mungkin terjadi pada Djokovic. Musim lalu dari turnamen di Roma, ia seperti petenis yang berbeda, lalu dari Wimbledon ia berada dalam kondisi puncak.”

Artikel Tag: Tenis, miami open, Roger Federer, Novak Djokovic, Rafael Nadal

1499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini