Ubah Haluan, Indonesia Fokus Pertahankan Posisi Di Klasemen Perolehan Medali

Penulis: hendy
Senin 15 Jun 2015, 17:12 WIB
Ubah Haluan, Indonesia Fokus Pertahankan Posisi Di Klasemen Perolehan Medali

Ubah Haluan, Indonesia Fokus Pertahankan Posisi Di Klasemen Perolehan Medali

Ligaolahraga.com -

Ajang SEA Games 2015 akan berakhir pada tanggal 16 Juni besok, namun hingga saat ini Indonesia tidak bisa menyusul ketertinggalannya di klasemen sementara. Meskipun hingga hari ini Kontingen Indonesia berhasil menambahkan perolehan medali emas sebanyak 7 buah, namun Merah Putih masih belum bisa menyusul.

Pada cabang olahraga dayung, Indonesia tampil luar biasa. Mereka sukses mempersembahkan lima medali emas untuk Merah Putih. Selain itu, tim Indonesia berhasil menyabet emas dari nomor Men's Eights 1000m, Men's Lightweight Double 1000m, Men's Lightweight Four 1000m, Men's Pair 1000m.


Selain itu, dari nomor individual, Memo berhasil menyumbangkan emas keduanya pada perlombaan yang digelar hari Minggu kemarin. Emas pertama ia dapatkan saat menjuarai nomor Men's Single Sculls 500m, kini Memo menjadi juara pada jarak 1000m.


Tak hanya itu, di nomor ski air, tim Merah Putih juga berhasil menyumbangkan medali emas. Perwakilan Indonesia untuk nomor ini adalah Febriano pada kategori Men's Overall. Di nomor Pencak Silat juga berhasil mempersembahkan satu medali emas melalui perwakilan mereka, Samsul Bahar Tri Juanda. Juara pada nomor Tanding Putra Kelas 80-85kg.


Tak hanya emas, delapan perak dan enam perunggu dari cabang olahraga tenis, ski air, dayung, panahan, taekwondo, voli putri, dan pencak silat turut menambah pundi-pundi perolehan medali Indonesia saat ini.


Hasil ini membuat Indonesia tetap ada di peringkat ke lima dengan perolehan medali 45 emas, 55 perak, 69 perunggu. Selisih 14 emas dari Malaysia yang duduk di peringkat keempat saat ini. Thailand tetap tangguh di posisinya di puncak klasemen.


Dengan satu hari ini, sangatlah tidak mungkin Indonesia untuk mencapai ketertinggalan yang cukup jauh dari puncak klasemen. Untuk saat ini, skuad Merah Putih memfokuskan diri untuk mempertahankan posisinya di peringkat ke lima agar tidak tergeser oleh negara lainnya.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/ubah-haluan-indonesia-fokus-pertahankan-posisi-di-klasemen-perolehan-medali
688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini