Simone Biles Bersinar di U.S. Classic, Terus Bersiap Untuk Olimpiade Paris

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 21 Mei 2024, 15:15 WIB
Simone Biles mencatat skor all-around 59.500 di U.S. Classic pada hari Sabtu (18/5), hampir dua poin di atas runner-up Shilese Jones. (Foto: AP)

Simone Biles mencatat skor all-around 59.500 di U.S. Classic pada hari Sabtu (18/5), hampir dua poin di atas runner-up Shilese Jones. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Bintang senam Simone Biles tampaknya siap untuk Paris dengan lebih dari dua bulan sebelum Olimpiade dimulai.

Biles memulai usahanya untuk masuk tim Olimpiade ketiganya dengan tampil dominan seperti biasa di U.S. Classic pada hari Sabtu (18/5), mencatat skor all-around 59.500, hampir dua poin di atas runner-up Shilese Jones.

Simone Biles yang berusia 27 tahun, juara Olimpiade 2016, mencatat skor tertinggi pada nomor kuda lompat dan lantai, serta menempati posisi kedua pada palang bertingkat dan balok keseimbangan dalam debutnya di tahun 2024.

"Saya hanya senang bisa kembali ke sana, melewati rasa gugup itu lagi, merasakan adrenalin itu," kata Biles. "Saya tidak bisa benar-benar mengeluh tentang bagaimana pertemuan pertama ini."

Dia melakukan beberapa gerakan khasnya, termasuk Yurchenko double pike pada nomor kuda lompat dan tumbling pass yang diakhiri dengan triple-twisting double-flip.

Biles menyelesaikan nomor kuda lompat — yang mengharuskannya memegang lututnya saat berputar ke belakang dua kali — dengan pelatih Laurent Landi mengawasi dari samping. Landi sebelumnya berdiri di podium untuk mengawasi Biles selama upaya sebelumnya, keputusan yang memberinya pengurangan setengah poin.

Meskipun Simone Biles tidak sempurna — dia mengambil beberapa langkah besar ke belakang pada pendaratan dalam nomor kuda lompat dan terlalu banyak mengambil udara pada triple-double sehingga dia mendarat di luar batas — campuran kesulitan dan ketepatannya tetap menjadi standar dalam olahraga ini.

Simone Biles hampir pasti akan masuk tim Olimpiade yang berisikan lima wanita AS jika dia tetap sehat. Pertanyaan besar yang harus dijawab selama enam pekan ke depan adalah siapa yang akan bergabung dengannya di Prancis.

Jones tampil brilian di palang bertingkat dan stabil di tempat lain dan harus menuju Kejuaraan AS akhir bulan ini dan Uji Coba Olimpiade pada akhir Juni dengan percaya diri.

Setelah itu, segalanya menjadi tidak pasti.

Gabby Douglas, juara Olimpiade 2012, berharap menggunakan U.S. Classic sebagai batu loncatan. Sebaliknya, dia akan meninggalkan kompetisi dengan pertanyaan tentang jalan ke depan.

Douglas yang berusia 28 tahun, yang kembali setelah istirahat panjang setelah Olimpiade 2016, jatuh dua kali pada palang bertingkat dan mundur dari empat nomor yang tersisa.

Sunisa Lee, yang memenangkan gelar Olimpiade di Tokyo 2020, berjuang dengan masalah ginjal selama 18 bulan terakhir yang membuat latihan menjadi sulit. Dia berkompetisi dalam tiga nomor dan rutinitas di balok keseimbangan yang elegan memberinya skor 14.600, sedikit di atas 14.550 yang dicatat oleh Biles.

Jordan Chiles, peraih medali perak Olimpiade 2020, menempati posisi ketiga dalam all-around dengan skor 55.450. Jade Carey, yang meraih emas di nomor lantai di Tokyo, berada di posisi keempat.

Konnor McClain, juara AS 2022, keluar dari kompetisi karena cedera Achilles yang dialami saat pemanasan di nomor lantai.

Artikel Tag: simone biles

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/simone-biles-bersinar-di-us-classic-terus-bersiap-untuk-olimpiade-paris
1852  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini