Begini Tribut Serena Williams Terhadap Simone Biles

Penulis: Dian Megane
Kamis 16 Sep 2021, 21:24 WIB
Serena Williams tuliskan pesan emosional kepada Simone Biles

Serena Williams ketika beraksi di Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Baru-baru ini, Serena Williams menuliskan tribut kepada pesenam legendaris AS, Simone Biles yang terdaftar sebagai 100 orang paling berpengaruh selama 2021 menurut majalah Time.

Majalah tersebut seringkali memilih teman dan rekan senegara dari sosok-sosok yang ingin mereka hormati untuk menuliskan profil sosok tersebut. Apresiasi bintang tenis AS kepada Biles merupakan salah satu sorotan utama di edisi tahun ini.

Petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam mengawalinya dengan memuji rekan senegaranya dan menegaskan bahwa jumlah medali Olimpiade dan Kejuaran Dunia yang telah ia menangkan merupakan prestasi sekali seumur hidup.

“Ada sesuatu yang puitis tentang cara Simone Biles bergerak,” tulis Williams. “Ia adalah ahli presisi, keanggunan, dan dominasi, dan di usia yang baru menginjak 24 tahun, ia telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu pesenam AS yang paling berprestasi di sepanjang masa. Dengan total 32 medali Olimpiade dan Kejuaraan Dunia, pencapaian Simone adalah hal yang hanya bisa dilihat sekali dalam seumur hidup.”

Mantan petenis peringkat 1 dunia lalu menunjukkan pencapaian terhebat Biles datang dari spektrum atletik. Ia memuji atlet yang berusia 24 tahun tersebut karena tidak gentar menghadapi kesehatan mentalnya dan menetapkan standar baru untuk keindahan, kekuatan, dan kegigihan.

“Tetapi, pencapaian terhebat Simone adalah hal yang ia lakukan di luar dunia senam. Ia menggunakan suara dan platform yang telah matang untuk membagikan perjalanan pribadi dalam mencintai, menghormati, dan menerima diri sendiri. Ia begitu bijak melebihi usianya. Menjalani hidup dengan penuh kejujuran dan mengatasi kesehatan mental, ia telah menepatkan standar baru atas keindahan, kekuatan, dan kegigihan,” lanjut Williams.

“Hal yang ia wujudkan benar-benar mencerminkan potensi wanita berkulit hitam yang tidak ada habisnya. Saya berharap saya bisa menjadikannya panutan ketika saya masih lebih muda dan berusaha mewujudkan mimpi saya.”

Petenis yang kini masih mengatasi cedera hamstring telah memutuskan untuk melewatkan turnamen WTA level 1000 terakhir pada musim ini di Indian Wells pada awal Oktober mendatang.

Williams terakhir kali berkompetisi di Wimbledon, di mana ia terpaksa mundur dari laga pembukanya melawan Aliaksandra Sasnovich setelah ia mencederai kaki kanannya ketika terjatuh dengan posisi yang tidak biasa. Ia pernah menjadi juara di Indian Wells dan terakhir kali memenangkannya pada musim 2001.

Artikel Tag: Tenis, Serena Williams, simone biles

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/begini-tribut-serena-williams-terhadap-simone-biles
695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini