Simona Halep Dukung Naomi Osaka Dan Simone Biles Terkait Hal Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 04 Agu 2021, 21:53 WIB
Bagi Simona Halep, tekanan kadang-kadang bisa melelahkan

Simona Halep ketika tampil di Roma musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dalam beberapa bulan terakhir, banyak atlet menghadapi masalah terkait kesehatan mental dan Simona Halep ikut buka suara tentang hal tersebut.

Petenis berkebangsaan Rumania menyatakan bahwa ia bisa merasakan masalah yang dihadapi petenis berkebangsaan Jepang, Naomi Osaka dan pesenam asal AS, Simone Biles.

Dalam beberapa bulan terakhir, petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam, Osaka menghadapi masalah mental dan memutuskan untuk memboikot konferensi pers setelah pertandingan di French Open musim ini. Di sisi lain, Biles mundur dari dua nomor di Olimpiade Tokyo dengan alasan yang hampir sama dengan petenis berkebangsaan Jepang. Baru-baru ini, petenis berkebangsaan Rumania menyuarakan opininya terkait topik tersebut.

“Itu adalah masalah besar. Saya merasakannya selama bermusim-musim. Pada musim 2014, saya sangat merasakannya, karena saya berada di awal karier saya, saya tidak tahu bagaimana mengatasi semua turnamen mau pun kesuksesan yang saya dapatkan. Rasanya sangat emosional ketika setiap pekan saya harus berada dalam kondisi terbaik dan saya sepakat dengan mereka (Osaka dan Biles) bahwa mungkin beberapa atlet gagal untuk mengatasi tekanan itu,” jelas Halep.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam mengungkapkan bahwa masalah yang ia hadapi pada musim 2014 cukup serupa. Mengatasi ketenaran bersamaan dengan tekanan turnamen yang berbeda di bagian dunia yang berbeda bisa membuatnya membayar dengan harga yang tidak sedikit. Tetapi, dengan terus menerus berhadapan dengan situasi yang sama, seorang atlet bisa tampil lebih baik untuk mengatasi situasi tersebut.

“Di satu titik, tekanan itu cukup melelahkan, sehingga anda merasa anda tidak lagi memiliki cukup kekuatan untuk melangkah, berlatih, dan bahkan anda harus menolak semua pertandingan dari satu turnamen ke turnamen lain. Performa anda akan sangat menyulitkan dari sudut pandang saya, tetapi jika anda memiliki hasrat dan jika anda menerima semua hal yang terjadi pada anda, bahkan kegagalan, saya mempertimbangkan dari satu turnamen ke turnamen lain, anda akan jauh lebih kuat,” tambah Halep.

Mantan petenis peringkat 1 dunia, Halep sendiri telah menepi selama beberapa bulan bahkan melewatkan sejumlah Grand Slam karena cedera. Para penggemar akan berharap untuk melihatnya kembali pulih dan tampil lebih meyakinkan di lapangan.

Artikel Tag: Tenis, Simona Halep, Naomi Osaka, simone biles

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/simona-halep-dukung-naomi-osaka-dan-simone-biles-terkait-hal-ini
551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini