Meski Bergeser ke Tahun 2021, Olimpiade Tokyo 2020 Enggan Ganti Nama

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 27 Mar 2020, 05:15 WIB
Meski Bergeser ke Tahun 2021, Olimpiade Tokyo 2020 Enggan Ganti Nama

Olimpiade Tokyo 2020 tidak akan mengubah namanya karena Virus Corona.

Berita Olimpiade : Pagelaran Olimpiade Tokyo 2020 boleh saja diundur hingga tahun 2021 mendatang. Kendati demikian, nama dari pagelaran tersebut tidak akan berganti sedikitpun. Hal ini dipastikan secara langsung oleh Perdana Menteri Jepang yaitu Shinzo Abe.

Sebelumnya, Jepang selaku tuan rumah sempat ngotot untuk tetap menggelar Olimpiade pada jadwal yang sudah ditentukan. Akan tetapi, tekad mereka tersebut mendapat kecaman besar dari negara-negara yang hendak berpartisipasi. Negara-negara seperti Kanada dan Australia bahkan mengancam tidak akan ikut serta jika Jepang tetap menggelar Olimpiade pada tahun ini.

Setelah mempertimbangkan berbagai macam hal, Shinzo dan ketua IOC lantas menyepakati jika Olimpiade akan bergeser ke tahun 2021 dengan batas akhir pada musim panas. Walaupun pagelarannya harus berganti tahun, tetapi Shinzo tetap tidak mengubah nama Olimpiade Tokyo 2020 sama sekali.

"Olimpiade Tokyo harus dijadwal ulang ke tanggal setelah 2020, tetapi tidak lebih dari musim panas 2021. Kedua belah pihak sepakat api Olimpiade akan tetap di Jepang. Disepakati juga bahwa Olimpiade akan mempertahankan nama Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020,” ucap Shinzo saat diwawancara oleh media setempat.

Menggeser Olimpiade hingga tahun 2021 memang menjadi opsi yang paling aman bagi semua atlet. Percuma menggeluar sebuah turnamen besar dengan rasa was-was yang begitu tinggi. Ketika keadaan dunia sudah stabil dari Virus Corona, tentu hal ini membuat para atlet bisa berkompetisi dengan maksimal.

Artikel Tag: olimpiade tokyo 2020, Virus Corona, Shinzo Abe

720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini