Kemenpora Siapkan Bonus 5M Untuk Peraih Emas Olimpiade Tokyo

Penulis: Dayat Huri
Jumat 07 Mei 2021, 14:00 WIB
Kemenpora janjikan bonus besar untuk peraih emas Olimpiade Tokyo

ilustrasi medali/foto pixabay

Berita Olahraga: Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Chandra Bhakti mengungkapkan bahwa pihaknya tetap memiliki komitmen tinggi untuk memberikan penghargaan tinggi terhadap atlet yang berprestasi pada ajang Olimpiade.

Salah satu bentuk penghargaan terhadap atlet yang selama ini telah dilakukan adalah dengan memberikan bonus untuk masing-masing medali yang berhasil diraih pada pesta olahraga paling bergengsi sejagat tersebut.

"Bagi saya, prestasi atlet Indonesia di Olimpiade adalah investasi negara, karena untuk bisa menuju ke sana melalui proses yang cukup berat. Oleh karenanya pemerintah dalam hal ini Kemenpora akan terus komitmen untuk mendukung atlet Indonesia menuju prestasi Olimpiade," kata Chandra seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Dia menegaskan, pemerintah tetap akan memberikan atlet peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 dengan bonus fantastis. Pemerintah bahkan memastikan bahwa nilainya tidak akan berkurang dari Olimpiade sebelumnya, yakni Rp5 miliar untuk peraih medali emas.

Menurutnya, nilai tersebut tak akan berkurang. Apalagi Presiden Joko Widodo memiliki komitmen yang besar untuk prestasi olahraga di Indonesia. "Ukurannya meraih prestasi itu tak mudah. Perunggu atau perak saja sulit, apalagi emas. Jadi bonusnya tak akan lepas dari nilai Rp5 miliar itu, bahkan biasanya diberikan sebelum keringat atlet kering, tidak menunggu lama-lama," ucapnya.

Terkait usulan anggarannya, Chandra mengatakan harus Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang mengajukan, meskipun secara teknis dari Chef de Mission kontingen Indonesia. "Tapi kembali lagi ketika proposal masuk akan ada review dan seleksi untuk melihat apa yang diajukan. Apakah sudah rasional atau belum, dan memenuhi kebutuhan tidak karena bagaimana pun keselamatan harus dijaga," dia menjelaskan.

Olimpiade Tokyo sendiri direncanakan bakal digelar pada 23 Juli 2021 nanti. Perhelatan olahraga terbesar di dunia itu harus diundur karena pandemi Covid-19 yang melanda dunia sepanjang 2020 lalu.

Artikel Tag: kemenpora, chandra, olimpiade tokyo

405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini