Raih Perak SEA Games 2019, Hanss Heran AOV Tak Diboyong ke SEA Games 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 13 Apr 2022, 02:00 WIB
Raih Perak SEA Games 2019, Hanss Heran AOV Tak Diboyong ke SEA Games 2021

Hanss Roster Timnas AOV Indonesia via hanss24nim

Ligaolahraga.com -

Berita SEA Games 2021: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah memutuskan divisi game yang akan berlaga di SEA Games 2021 Vietnam, dan Indonesia akan mengikuti enam nomor pertandingan di cabang esports. Sayangnya divisi Arena of Valor (AOV) tak diberangkatkan.

AOV menjadi satu dari empat divisi yang tidak diboyong ke SEA Games 2021. Keputusan ini pun disorot oleh Hanss, atlet game tersebut yang sudah tergabung dalam roster timnas Indonesia, dan mewakili Indonesia juga di edisi SEA Games 2019.

Pada SEA Games 2019 di Filipina, Hanss dan rekan-rekannya sukses mempersembahkan medali perak bagi Indonesia. Dilihat dari kans meraih medali, tidak diboyongnya tim Arena of Valor tahun ini sontak sangat dipertanyakan.

Melalui wawancara eksklusif bersama RevivaL TV, Hanss mengaku tidak habis pikir melihat divisi Arena of Valor tidak diberangkatkan untuk SEA Games 2021. Dalam memutuskan divisi yang berangkat, mengutip RevivaL TV tim review dan Kemenpora akan melihat dari riwayat prestasi, kans mendulang prestasi, dan permasalahan organisasi.

Dengan prestasi medali perak di SEA Games 2019, Hanss pun merasa divisi AOV seharusnya memenuhi ketentuan tersebut, apalagi mereka meraih perak saat itu bermodalkan fasilitas koneksi yang sangat minim.

"Ini enggak masuk akal yah, jujur kalau game LoL aku enggak tahu yah kak. Tapi kalau jejak rekam AOV di SEA Games Filipina lalu aja dapet medali perak dengan latihan yang minim karena terkendala di koneksi," ujarnya kepada RevivaL TV.

Side lane ArchAngel itu bahkan optimis untuk SEA Games tahun ini tim Arena of Valor Indonesia mampu menyabet medali emas, jika didukung secara penuh.

"Kemungkinan kita dapet medali emas bisa tinggi di SEA Games Vietnam ini kalau di-support secara penuh. Minim-minim bisa dapet perak." Kata pemilik nama asli Farhan Akbari Ardiansyah itu.

Artikel Tag: Hanss, AOV, Sea Games 2019, SEA Games 2021, kemenpora

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/raih-perak-sea-games-2019-hanss-heran-aov-tak-diboyong-ke-sea-games-2021
2135  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini