Kemenpora Tak Kecewa meski Timnas Basket Gagal Pertahankan Emas

Penulis: Senja Hanan
Selasa 16 Mei 2023, 13:09 WIB
Kemenpora minta pebasket Timnas Basket Putra Indonesia tidak berkecil hati

Kemenpora minta pebasket Timnas Basket Putra Indonesia tidak berkecil hati

Ligaolahraga.com -

Berita Basket SEA Games: Timnas Basket Putra memang gagal pertahankan medali emas SEA Games 2023 setelah dikalahkan Filipina. Meski demikian, Kemenpora tak kecewa dengan hasil itu.

Dalam pertandingan di Elephant Hall 2, Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Senin (15/5) malam, Indonesia harus mengakui keunggulan Filipina dengan skor 76-84.

“Tidak apa-apa, itu lah pertandingan. Tadi pertandingan sudah berjalan dengan sportif,” kata Sekretaris Kemenpora Gunawan Suswantoro usai menyaksikan pertandingan partai semifinal Indonesia kontra Filipina. Menurut Sesmenpora, skuat Merah-Putih sudah bermain semaksimal mungkin. Ini terlihat saat Andakara Prastawa dkk terus berjuang hingga akhir pertandingan.

“Tadi sama-sama kita tahu mereka sudah main maksimal. Jangan kecil hati, di pertandingan selanjutnya semoga bisa menang (dapat medali perunggu),” jelas Sesmenpora.

Indonesia sebenarnya sempat dominan sejak awal pertandingan hingga kuarter ke tiga. Pada kuarter pertama, kedua tim sempat saling mengejar poin. Filipina membuka keunggulan lebih dulu lewat tembakan tiga poin. Indonesia merespons dan membalas.

Tim Merah Putih bisa memimpin 20-15 melalui tembakan tiga poin secara beruntun. Indonesia mampu menutup kuarter pertama 24-20. Memasuki kuarter kedua, Indonesia langsung tancap gas dan mampu memimpin 38-27.

Mereka terus tampil impresif hingga akhirnya menutup kuarter kedua dengan skor 45-48. Filipina mencoba untuk keluar dari tekanan. Brownlee dan kawan-kawan mampu menyamakan kedudukan jadi 47-47.

Tak tinggal diam, Indonesia meraih delapan poin secara beruntun dan menuntaskan kuarter ketiga 65-60. Memasuki kuarter keempat, pasukan Milos Pejic masih mampu memimpin 71-64 usai Lester Prosper bikin tembakan tiga angka.

Lima menit jelang akhir pertandingan, Filipina mampu bangkit dan mengejar ketertinggalan. Bola-bola hasil dari tiga poin mereka efektif dan berbalik unggul 76-74. Indonesia kemudian kehilangan fokus.

Beberapa serangan yang dibangun justru kandas dan tidak membuahkan hasil. Hingga akhirnya Filipina mampu menutup pertandingan dengan skor 84-76.

Artikel Tag: Timnas Basket Putra Indonesia, SEA Games 2023, kemenpora

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kemenpora-tak-kecewa-meski-timnas-basket-gagal-pertahankan-emas
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini