Lifter Cantik Peraih Perunggu Olimpiade Tak Terbendung Di PON XX 2021 Papua

Penulis: Dayat Huri
Rabu 06 Okt 2021, 22:15 WIB
Lifter putri Jawa Barat, Windy Cantika Aisyah tampil di PON XX 2021 Papua

Lifter putri Jawa Barat, Windy Cantika Aisyah tampil di PON XX 2021 Papua/foto dok PB PON

Ligaolahraga.com -

Berita PON: Keperkasaan lifter cantik peraih medali perunggu pada Olimpiade Tokyo 2020, Windy Cantika Aisyah tak terbendung kala merebut medali emas di perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

Turun memperkuat kontingan Jawa Barat pada nomor 49 kg. Windy Cantika tampil mengesankan pada pertandingan yang berlangsung di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Rabu (6/10).

Pada angkatan snatch ia mampu mencapai angkatan seberat 87 kg. Sedangkan pada angkatan clean jerk, ia menorehkan angkatan terbaik 105 kg, sehingga total angkatannya adalah 192 kg.

Total angkatan yang ia catatkan tersebut unggul jauh dari lifter asal Jawa Tengah, Siti Nafisatul yang merebut medali perah dengan total angkatan 179 kg. Sementara medali perunggu diraih Ruska Nur Amanda, lifter asal Kalimantan Selatan dengan total angkatan 167 kg.  

Usai pertandingan, Windy Cantika Aisah mengaku senang dengan raihan tersebut. Terlebih, ia bertanding di PON XX 2021 Papua dalam kondisi yang belum fit 100 persen.

"Saat ini masih cidera retak tulang kering," ujarnya seperti dikutip laman resmi.

Dia mengakui, persiapan yang dilakukannya untuk dapat tampil maksimal pada pesta olahraga terbesar tanah air kali ini tidak mudah. Ditambah lagi dia baru tampil pada Olimpiade Tokyo 2020, dimana dia berhasil meraih prestasi cukup membanggakan dengan membawa pulang medali perunggu.

Meski perjuangannya tidak muda, kerja keras yang ia lakukan selama masa persiapan akhirnya terbayar lunas dengan raihan medali emas pada PON XX 2021 Papua ini. Untuk selanjutnya, dia mengaku belum memiliki target yang ingin ia capai dalam waktu dekat ini.

"Saya itu jalani saja, berlatih semampu saya," tambahnya.

Artikel Tag: pon xx, olimpiade tokyo, Windy Cantika

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/lifter-cantik-peraih-perunggu-olimpiade-tak-terbendung-di-pon-xx-2021-papua
573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini