Joe Rogan Tidak Yakin Tony Ferguson Dapat Manfaat dari Latihan Goggins

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 29 Nov 2023, 11:11 WIB
Tony Ferguson (kanan) terlihat kelelahan dalam satu latihan bersama atlet ultramarathon dan mantan Navy SEAL David Goggins. (Foto: MMA Fighting)

Tony Ferguson (kanan) terlihat kelelahan dalam satu latihan bersama atlet ultramarathon dan mantan Navy SEAL David Goggins. (Foto: MMA Fighting)

Ligaolahraga.com -

Joe Rogan meyakini David Goggins adalah "harta karun nasional", namun ia tidak yakin Tony Ferguson mendapatkan manfaat dari kamp pelatihan bersama atlet ketahanan dan pembicara motivasi tersebut sebelum UFC 296.

"Saya sangat tertarik untuk melihat Tony setelah ia berlatih bersama David Goggins," kata Rogan dalam acara "The Joe Rogan Experience". "Ada banyak ulasan yang sangat beragam tentang apakah itu akan menjadi hal yang baik atau buruk baginya. Itu sangat menarik."

Beberapa petarung menyatakan keprihatinannya atas latihan Goggins dengan Tony Ferguson, yang terekam dalam sebuah video terlihat sangat kelelahan dan bahkan muntah-muntah setelahnya.

Lawan Ferguson di UFC 296, Paddy Pimblett, menyebut kerja sama ini sebagai "sangat bodoh" dan mengatakan bahwa Goggins tidak dapat memberikan sesuatu yang berharga bagi Ferguson dalam sebuah pertarungan MMA.

Rogan beberapa kali menjadi pembawa acara bagi Goggins dalam podcast video populernya, dan ia masih meyakini kemampuan mantan anggota Navy SEAL tersebut, yang terkenal mengubah dirinya dari seseorang yang kelebihan berat badan menjadi seorang penulis yang sukses menerbitkan buku dan pelari ultramaraton.

"Saya tidak tahu, karena kami belum pernah melihat siapa pun berlatih dengan David sebelumnya," kata Rogan. "Anda dapat mengatakan di satu sisi, jelas, ketika mereka berdua berlatih bersama, David tidak kelihatan kesulitan sama sekali, tetapi Tony terlihat kesulitan.

"Jadi jelas ada beberapa hal yang bisa didapatkan dalam hal ketahanan. Dave bahkan tidak merasa lelah. Mereka berjalan berdampingan satu sama lain, dan dia seperti, 'Siapa yang akan membawa perahu?' Dia bahkan tidak merasa lelah, karena dia bisa pergi berhari-hari. Dia bisa pergi berhari-hari. Tidak diragukan lagi, ada beberapa keuntungan dari hal itu."

Tony Ferguson membutuhkan semua bantuan yang bisa ia dapatkan di dalam oktagon. Mantan juara kelas ringan interim ini menelan enam kekalahan beruntun dan dapat menyamai rekor yang dipegang oleh B.J. Penn untuk kekalahan beruntun terbanyak di UFC.

Tony Ferguson tetap bertahan dengan Goggins meskipun ada kritik dari dunia maya.

"Mereka melakukan latihan bersama, dan David terlihat seperti sedang nongkrong di Planet Fitness untuk mencari gaya," lanjut Rogan. "Tony sedang sekarat. Namun David mengatakan bahwa Tony adalah orang pertama yang berhasil melewati pekan-pekan berat bersamanya, dan itu luar biasa.

"[Goggins adalah] seekor binatang. Orang-orang lemah membencinya. Orang-orang yang lemah dan orang-orang yang cemburu, dan orang-orang yang tidak mengenalnya. Sayangnya, ia disalahpahami oleh beberapa orang yang saya sukai. Mereka tidak melihatnya dengan cukup mendalam, dan ada juga kecenderungan alami untuk mencoba menemukan seseorang yang hanya unggul di atas dan di atas semua orang dan menemukan kekurangan dalam diri mereka, alih-alih hanya melihat pesan yang dikatakan orang itu.

"Apa yang dia katakan? Dia mengatakan pegang kendali, pegang kendali, gunakan pikiran Anda, kendalikan hidup Anda, dan jadilah lebih baik dalam segala hal, dan saya dulu adalah orang yang gendut dan lihatlah saya. Itu adalah pesan yang bagus."

Artikel Tag: Tony Ferguson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/joe-rogan-tidak-yakin-tony-ferguson-dapat-manfaat-dari-latihan-goggins
1199  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini