UFC Temukan Lawan Baru Pengganti Khabib untuk Lawan Ferguson

Penulis: Senja Hanan
Selasa 07 Apr 2020, 21:00 WIB
UFC Temukan Lawan Baru Pengganti Khabib untuk Lawan Ferguson

Tony Ferguson akan berhadapan dengan Justin Gaethje.

Berita MMA:Kabar gembira untuk petarung seni bela diri campuran (MMA), Tony Ferguson. Ultimate Fighting Championship (UFC) secara resmi menunjuk Justin Gaethje sebagai pengganti Khabib Nurmagomedov melawan Ferguson.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Gaethje dipilih UFC sebagai lawan Ferguson setelah Khabib memutuskan untuk pulang ke Rusia, yang telah menerapkan larangan keluar-masuk negara untuk mencegah penularan Virus Corona (Covid-19).

Selain itu, Presiden UFC, Dana White, juga telah memastikan pertarungan antara Gaethje melawan Ferguson yang nantinya bakal memperebutkan sabuk kelas ringan interim UFC. Namun, White belum bisa memastikan di mana laga bertajuk UFC 249 tersebut bakal bergulir.

"Pertarungan sudah ditandatangani dan 100 persen akan disiarkan secara langsung oleh ESPN di suatu tempat di bumi ini. Ferguson vs Gaethje disiarkan langsung di ESPN 18 April untuk memperebutkan gelar kelas ringan interim," cuit akun media sosial @danawhite.

Sementara itu, sebagaimana dilansir dari TMZ Sports, UFC tengah bernegosiasi untuk menggelar dua petarungan kelas ringannya di suatu pulau pesisir barat Amerika Serikat. Keputusan tersebut akan diumumkan dalam dua hari ke depan.

Nantinya, tidak akan ada penggemar yang hadir di pulau tersebut. Hanya akan ada kedua petarung, para pelatih, sejumlah wasit, dan staf produksi yang akan diperiksa kesehatannya sebelum dan sesudah pertarungan. Petarungan itu diyakini tak kalah seru dengan laga antara Ferguson melawan Khabib.

Pasalnya, Ferguson memiliki rekor tanding 25 kali menang dan tiga kali kalah. Sedangkan rekor sang lawan, Gaethje juga tak kalah ciamik. Petarung seni bela diri campuran asal Amerika itu memiliki rekor 21 kali menang dan dua kali kalah.

Artikel Tag: Khabib Nurmagomedov, Tony Ferguson, UFC, MMA

879  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini