UFC Umumkan Laga Ferguson Lawan Gaethje Resmi Ditunda

Penulis: Senja Hanan
Jumat 10 Apr 2020, 17:01 WIB
UFC Umumkan Laga Ferguson Lawan Gaethje Resmi Ditunda

Presiden UFC, Dana White.

Berita MMA: Petarungan di kelas rinan Ultimate Fighting Championship (UFC) antara Tony Ferguson melawan Justin Gaethje akhirnya resmi dibatalkan. Petarungan bertajuk UFC249 tersebut harus batal karena pandemi Virus Corona.

Sebagaimana diketahui, petarungan itu seharusnya berlangsung pada Sabtu, 18 April 2020. Namun, Presiden UFC, Dana White, terpaksa harus membatalkan seluruh pertarungan UFC 249 setelah mendapat anjuran dari pihak Disney dan ESPN.

"Kami sudah berjuang keras hingga malam tiap hari sejak muncul pandemi corona untuk memastikan pertarungan pada 18 April. Hari ini kami mendapat telepon dari Disney dan ESPN. Mereka meminta saya untuk menunda pertarungan dan tidak menggelar laga ini pada Sabtu nanti," kata White, sebagaimana diberitakan Daily Mail.

"Satu hal yang Anda dengar saya katakan adalah bagaimana saya memiliki hubungan yang baik dengan ESPN, " kata White. "Jadi ketika mereka menelepon dan meminta saya untuk tidak pergi, jelas, aku akan menghormatinya dan tidak pergi," sambung White.

Jika semua ini berjanji, White menegaskan MMA akan menjadi olah raga pertama yang kembali beraksi di depan layar kaca.

Sebelumnya, White cukup optimistis tetap bisa menggelar pertarungan tersebut sesuai jadwal. White memaksa menggelar pertarungan di tengah pandemi corona. Bahkan, siap menggelar petarungan itu tanpa penonton sekalipun.

White sama sekali tak menyerah meski juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, memutuskan untuk mengundurkan diri. Khabib batal menghadapi Ferguson karena Rusia memberlakukan aturan larangan perjalanan untuk mencegah penularan lebih lanjut.

Artikel Tag: Tony Ferguson, Justin Gaethje, UFC, MMA

559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini