Justin Gaethje Rebut Sabuk Juara Usai Hancurkan Tony Ferguson

Penulis: Senja Hanan
Minggu 10 Mei 2020, 14:05 WIB
Justin Gaethje Rebut Sabuk Juara Usai Hancurkan Tony Ferguson

(Foto: Jeff Bottari/Zuffa LLC)

Berita MMA: Petarung seni bela diri campuran, Justin Gaethje berhasil keluar sebagai juara baru kelas ringan interim Ultimate Fighting Championship (UFC). Sabuk juara berhasil direbut setelah mengalahkan Tony Ferguson.

Dalam pertarungan yang berlangsung di VyStar Veterans Memorial Arena di Jacksonville, Florida, Minggu (10/5) pagi WIB, Gaethje mendomimasi jalannya pertandingan sejak awal babak pertama. Sementara, El Cucuy - julukan Tony Ferguson - lebih bertahan dan menunggu Gaethje melakukan kesalahan.

Namun, Gaethje terus melanjutkan agresifitasnya dan membuat wajah dari Ferguson mengeluarkan banyak darah di ronde kedua. Alhasil, Ferguson hanya mampu meredam pukulan dan tak mampu memberi perlawanan.

Akhirnya Gaethje yang menggantikan posisi Khabib Nurmagomedov berhasil menang lewat TKO usai pukulannya sukses membuat Ferguson tak berdaya di ronde kelima. Dengan kemenangan tersebut, petarung berjuluk The Highlights itu berhasil merebut sabuk interim Kelas Ringan UFC dari Ferguson. Ini merupakan penampilan terbaik Gaethje. 

"Saya memiliki pelatih kelas dunia (Trevor Whitman) dan saya harus merasakan kekalahan untuk berubah. Anda tidak dapat memperbaiki apa yang tidak rusak. Kami tahu apa yang salah. Aku mulai memukul terlalu banyak," kata petarung yang berasal dari Amerika Serikat tersebut.

"Saya mulai — untuk bersikap jujur terhadap Anda — saya sedang mengalami terlalu banyak kesenangan. Kedua kali aku tersesat, aku menjadi puas karena aku sedang bersenang-senang begitu banyak," sambungnya, diberitakan Yahoosports.

Artikel Tag: MMA, UFC, Justin Gaethje, Tony Ferguson

354  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini