Alasan McGregor Tolak Gantikan Khabib untuk Hadapi Ferguson

Penulis: Senja Hanan
Minggu 05 Apr 2020, 13:19 WIB
Alasan McGregor Tolak Gantikan Khabib untuk Hadapi Ferguson

Conor McGregor bersama sang pelatih John Cavanagh.

Berita MMA: Mantan juara Ultimate Fighting Championship (UFC), Conor McGregor menjadi salah satu calon pengganti Khabib Nurmagomedov yang memutuskan untuk mundur dari petarungan melawan Tony Ferguson. Namun, atlet seni bela diri asal Irlandia itu tak mungkin bisa menggantikan posisi Khabib.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Nurmagomedov memang telah menyatakan mengundurkan diri dari laga bertajuk UFC 249 itu usai memutuskan untuk pulang ke negara asalnya, Rusia, yang telah menerapkan pembatasan pendatang. Kondisi tersebut dilakukan Rusia untuk mencegah penularan Virus Corona (Covid-19) lebih lanjut.

Namun, pelatih McGregor, John Kavanagh, menilai kalau petarung berusia 31 tahun tersebut tak bisa menggantikan posisi Khabib karena masih belum mendapat porsi latihan yang cukup.

“Tidak ada kesempatan untuk itu. Saat ini Irlandia telah menerapkan aturan ketat soal lockdown. Saya dan McGregor lama tidak bertemu. Kami juga tak menjalani latihan karena gym juga ditutup,” ujar Kavanagh sebagaimana dikutip dari MMA Mania.

Kavanagh juga meminta kepada McGregor untuk memikirkan langkahnya dengan matang jika ingin maju menggantikan Nurmagomedov. Meski kesempatannya terbuka lebar, petarung yang memiliki julukan The Notorious itu harus memperhitungkan berbagai aspek.

“Saya merasa langkah itu bukan langkah yang cerdas (menggantikan Nurmagomedov). Dia dalam kondisi tidak pada persiapan bertarung dan dia juga sudah punya makanan (uang) untuk enam bulan ke depan. McGregor tidak dalam posisi harus melakukan itu,” pungkas sang pelatih.

Artikel Tag: Khabib Nurmagomedov, Conor McGregor, UFC, MMA, Tony Ferguson

1721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini