Khabib Nyatakan Mundur, Lawan Ferguson Resmi Batal

Penulis: Senja Hanan
Kamis 02 Apr 2020, 20:49 WIB
Khabib Nyatakan Mundur, Lawan Ferguson Resmi Batal

Khabib Nurmagomedov terpaksa mengundurkan diri dari laga melawan Tony Ferguson.

Berita MMA:Pertandingan antara Khabib Nurmagomedov melawan Tony Ferguson dipastikan batal terlaksana. Pasalnya, Khabib telah memastikan untuk mundur dari pertarungan tersebut karena tak mau melanggar karantina.

Juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) itu memastikan absen dalam event bertajuk UFC 249 tersebut lewat akun media sosial miliknya. Keputusan itu dipilih lantaran Pemerntah Rusia melarang warganya untuk keluar akibat pandemi Virus Corona (Covid-19).

“Pemerintah di semua negara, orang-orang terkenal di seluruh dunia mendesak semua pihak untuk mengikuti aturan keselamatan demi mencegah penyebaran penyakit, untuk menyelamatkan orang-orang," tulis akun media sosial @khabib_nurmagomedov.

Petarung seni bela diri asal Rusia ini jelas tidak suka mengambil keputusan membatalkan ini. Namun, kondisi yang ada ini membuatnya tidak bias mengambil pilihan selain untuk mengundurkan diri dari petarungan bertajuk UFC 249 tersebut.

"Haruskah saya terbang keliling dunia demi sebuah pertarungan? Saya jelas lebih kesal daripada Anda untuk membatalkan pertarungan ini. Saya punya banyak rencana setelah pertarungan itu, tapi saya tidak bisa mengendalikan semuanya."

Praktis, ini merupakan kelima kali Khabib batal berhadapan dengan Ferguson. Sementara itu, keputusan ini tentu membuat Presiden UFC, Dana White pusing. Sebab, dia harus mencari petarung lain untuk menjadi lawan Ferguson.

Namun, ada beberapa kandidat yang telah disiapkan oleh UFC. Mulai dari Justin Gaethje, Jorge Masvidal, Dustin Poirier, hingga Conor McGregor yang bakal menggantikan Nurmagomedov melawan Ferguson.

Artikel Tag: UFC, MMA, Khabib Nurmagomedov, Tony Ferguson

738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini