Islam Makhachev Perpanjang Rekor Usai Taklukkan Moises di Ronde 4

Penulis: Senja Hanan
Minggu 18 Jul 2021, 22:04 WIB
Islam Makhachev berhasil perpanjang rekor kemenangannya di UFC.

Islam Makhachev berhasil perpanjang rekor kemenangannya di UFC.

Ligaolahraga.com -

Berita UFC:Petarung Islam Makhachev memperpanjang rekor kemenangannya di UFC menjadi 20 kali menang dan satu kali kalah. Hal itu setelah dia memukul KO Thiago Moises di acara utama UFC Fight Night di Las Vegas.

Makhachev sepenuhnya mendominasi Moises di acara utama UFC Fight Night Sabtu di Las Vegas. Moises nyaris tidak melakukan pelanggaran sama sekali dan Makhachev mampu menghabisinya dengan sebuah submission (rear-naked choke) pada menit 2:38 pada ronde keempat.

Ini adalah pertandingan utama UFC pertama Makhachev dan pertama kalinya dia melewati ronde ketiga dalam sebuah pertarungan. Itu adalah kekalahan submission pertama dalam karier Moises.

ESPN menempatkan Makhachev di peringkat 8 dunia di kelas ringan. Tetapi sulit baginya untuk menemukan lawan yang bersedia bersaing dengannya karena gulat dan grapplingnya yang dominan, dikombinasikan dengan kickboxing kidalnya yang apik. Setelah itu, Makhachev memanggil mantan juara kelas ringan, Rafael dos Anjos.

"Kenapa semua orang ini lari? Tidak ada yang mau melakukan pertarungan ini. Tolong beri saya jawaban. Anda bisa lari, tapi Anda tidak bisa bersembunyi. Saya disini," Makhachev mengatakan dalam wawancara pasca-pertarungannya, dberitakan ESPN.

Islam Makhachev adalah mitra pelatihan lama Khabib Nurmagomedov, mantan juara kelas ringan dan pound-for-pound yang baru saja pensiun. Nurmagomedov sekarang menjadi pelatih Makhachev, dan Makhachev diharapkan oleh timnya di American Kickboxing Academy untuk menjadi pewaris 155 pon Nurmagomedov.

Itulah rencana yang digariskan oleh mendiang ayah Nurmagomedov, Abdulmanap, yang meninggal tahun lalu karena komplikasi dari COVID-19. Di ronde pertama, Makhachev mendaratkan kombinasi dengan kakinya, kemudian menjatuhkan Moises dan mendaratkan ground and pound, membuka beberapa luka di wajah Moises. Moises hampir mendapatkan takedown di ronde kedua, tetapi Makhachev mengakalinya dan berusaha untuk naik, mengejar armbar saat bel berbunyi.

Makhachev menjatuhkan Moises di ronde ketiga dan merebut punggungnya. Dan di ronde keempat, dia membanting Moises dengan keras ke matras, mengambil punggungnya dan menyelesaikan dengan choke. Pertarungan sepertinya tidak pernah dekat.

Artikel Tag: UFC, Islam Makhacev, Thiago Moises

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/islam-makhachev-perpanjang-rekor-usai-taklukkan-moises-di-ronde-4
1078  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini