Berita Voli Asian Women U19: Korea Selatan Gagal Ke Semifinal Dikalahkan Tim China

Penulis: Kinaya
Senin 01 Agu 2016, 11:01 WIB
Berita Voli Asian Women U19: Korea Selatan Gagal Ke Semifinal Dikalahkan Tim China

Korsel Gagal Melaju ke Semifinal Asian Women U19 Volleyball Championship

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Voli Asian Women U19: Tim Voli perempuan Korea Selatan gagal melaju kebabak semifinal setalah ditahan juara bertahan Cina di Pool F. Tim voli yang berhasil meraih sebelas kali gelar juara itu dipaksa berjuang keras untuk menundukkan Korea Selatan dalam lima set melelahkan 20-25 25-17 23-25 ​​25- 19 15-10.

Cina akhirmya menang dalam hitungan tie-break yang mendebarkan berkat kerja keras atlet Qian Jingwen. Jingwen berhasil menjadi pencetak poin tertinggi di tim dengan 28 poin, termasuk 23 kill dari 50 attemps. Disusul Wu Han dan Cai Xiaoqing masing-masing menyumbang 18 dan 15 poin. Sedangkan lai sisi, atlet Ji Minkyeong muncul sebagai pencetak gol terbanyak dari Korea Selatan dengan perolehan 18 poin melalui serangannya yang mematikan.

Atas kemenangan ini, Cina berada posisi teratas Pool F dengan perolehan 8 poin dari tiga kemenangan berturut-turut. Sedangkan Korea Selatan berada di di posisi kedua dengan 7 poin dari dua kemenangan dan satu kali kalah. Sedangkan tim lainnya, Kazakhastam berada di posis keempat setelah dikalahkan tim voli Taiwan.

Taiwan menyingkirkan Kazakhstan dengan mudah dalam tiga set langsung 25-22 25-15 27-25 dalam pertandingan lai di Pool F. Taiwan hampir tak menemukan masalah berarti saat menghabisi Kazakhstan, atlet mereka Chen Yu-Chieh berhasil menjadi top skor dengan menyumbang 21 poin termasuk 14 attack. Sementara Kristina Belova memimpin Kazakhstan dengan 14 poin.

Usai pertandingan, pelatih tim voli Taipei Jen Lo Chung mengaku puas atas hasil pertandingan tersebut. "Saya puas dengan hasilnya, tetapi tidak dengan kinerja pemain saya. Aku tidak menempatkan mereka di bawah tekanan dan saya tidak pernah berteriak pada mereka saat bermain. Tapi mereka masih perlu perbaikan. Aku harus melakukan sesuatu yang lebih untuk menang melawan tim yang lebih kuat seperti China dan Korea," ujar Jen Lo Chung senang.

 

Artikel Tag: Asian Women U19 Volleyball Championship, Voli, Bola Voli, Voli 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-voli-asian-women-u19-korea-selatan-gagal-ke-semifinal-dikalahkan-tim-china
2262  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini