Yamah Mengharapkan Lebih Banyak Pembuktian dari Franco Morbidelli

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 16 Mar 2023, 12:55 WIB
Franco Morbidelli

Franco Morbidelli

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Franco Morbidelli tampil cukup positif dalam tes pramusim MotoGP Malaysia pada Februari lalu. Yamaha pun menuntut sang pebalap agar lebih cepat lagi.

Franco Morbidelli kini tengah terancam kehilangan tempatnya di Monster Energy Yamaha. Hal ini membuatnya berada dalam tekanan besar jelang kejuaraan MotoGP 2023.

Murid Valentino Rossi itu terseok-seok sepanjang musim lalu, tak terlihat seperti pebalap yang menjadi runner-up pada MotoGP 2020.

Sementara itu tandemannya, Fabio Quartararo, mampu melesat pada hari terakhir tes pramusim di Portimao. Sedangkan Morbidelli lagi-lagi kewalahan dalam menjinakkan motor YZR-M1 dan hanya duduk di P19. Peningkatan sekecil apapun sudah sangat berarti baginya.

“Ini adalah hari-hari pengujian yang sibuk. Kami mencoba banyak hal, melakukan banyak hal, dan melakukan banyak pengujian – itulah gunanya pengujian, jadi saya senang tentang itu,” tutur Morbidelli diikutip dari Crash.

“Penting untuk menganalisis dengan baik data yang telah kami kumpulkan dan membuat pilihan yang tepat untuk balapan akhir pekan,” ia mengimbuhkan.

"Melihat timesheets, hasil kami mungkin tampak buruk, tetapi kenyataannya jaraknya tidak terlalu besar, dan peningkatan sekecil apa pun bisa membuat kami naik urutan,” jelas pria berusia 28 tahun itu.

Dengan Toprak Razgatlioglu (rider WSBK) dan Jorge Martin yang menjadi kandidat pengganti Franky, panggilan akrab Morbidelli, menyamai performa Quartararo menjadi harga mati. Selain itu konsisten menembus 10 besar menjadi harapan Yamaha meskipun Ducati dan Aprilia tampaknya jauh lebih unggul.

Di sisi lain, Sirkuit Algarve, telah menjadi trek yang cukup menjanjikan bagi Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo. Karena itulah tampil kuat di balapan pembuka, MotoGP Portugal, bukanlah sesuatu yang mustahil.

Bos Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, menuntut Morbidelli untuk memberikan lebih banyak pembuktian jika ingin dipertahankan. Ia pun gembira karena sang rider sekarang lebih agresif dan mampu menorehkan hasil bagus dalam tes pramusim di Sepang.

"Ini akan menjadi fundamental dan penting bagi [Morbidelli] untuk membuktikan kecepatan. Karena kita semua tahu kemampuannya,” ucapnya.

"Tahun lalu dia menunjukkan kepada kami di Sepang performa yang sangat bagus. Inilah yang kami harapkan musim ini. Saya melihat dia lebih agresif. Saya berharap melihatnya di posisi yang dia butuhkan,” tutup Meregalli.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, yamaha, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/yamah-mengharapkan-lebih-banyak-pembuktian-dari-franco-morbidelli
764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini