Valentino Rossi Beri Hadiah Kepada Joan Mir Usai Juara MotoGP 2020

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 29 Nov 2020, 11:30 WIB
Valentino Rossi, Joan Mir

Valentino Rossi dan Joan Mir

Berita MotoGP: Rider Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir mengaku diberi hadiah oleh Valentino Rossi usai menjuarai MotoGP 2020.

Joan Mir memang telah sukses mengunci gelar juara dunia MotoGP untuk pertama kalinya. Mir mampu menunjukkan peforma yang paling konsisten sepanjang musim sehingga ia berhak mengklaim gelar tersebut.

Koleksi tujuh podium dengan satu kemenangan sudah cukup bagi rider berusia 23 tahun itu untuk mengungguli rival-rivalnya pada musim kejuaraan yang penuh dengan kejutan.

Ritme yang konsisten sepanjang balapan menjadi salah satu kekuatan utama Mir. Ketika para rider lain mulai kendor saat lap-lap terakhir, Mir justru sanggup menjaga kecepatan motornya di level yang kompetitif.

Balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano menjadi panggung awal kesuksesan pebalap asal Mallorca tersebut untuk menunjukkan kekuatannya. Sempat berada di barisan tengah pada paruh pertama balapan, Mir sukses memperbaiki posisinya hingga mendekati grup podium.

Puncaknya, Mir menyalip tuan rumah, Valentino Rossi, pada lap terakhir untuk mengamankan posisi finis ketiga. Manuver Mir tersebut bahkan merusak salah satu akhir pekan terbaik Rossi di MotoGP.

Rossi saat itu sebenarnya bisa saja berbagi podium dengan dua muridnya, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Francesco Bagnaia (Pramac Racing) yang finis di posisi 1 dan 2.

Pun demikian, The Doctor sama sekali tak memendam rasa dendam kepada Mir. Bahkan Mir sendiri mengungkapkan bahwa Rossi tak hanya mengucapkan selamat saat ia juara, namun juga memberikan hadiah, Mir diundang kembali datang ke motor ranch miliknya di Tavullia.

"Dia mengucapkan selamat kepada saya, dia berkata bahwa saya pantas mendapatkannya dan dia sangat bahagia karena saya juara," ujar Mir sebagaimana dilansir dari Corsedimoto.

"Dia mengundang saya [ke motor ranch] tetapi bukan tahun ini karena mungkin event 100 km del Campioni tidak diselenggarakan," imbuhnya.

Sebagai informasi, 100 km del Campioni merupakan acara tahunan yang digelar Rossi. Rossi kerap mengundang pembalap lain untuk berpartisipasi.

Joan Mir sebelumnya pernah berkunjung ke motor ranch Rossi. Hanya saja, kunjungan Mir kali ini terancam tertunda karena pandemi Covid-19. Joan Mir tidak terlalu kecewa.

Pemenang dua gelar juara dunia itu malah berharap penundaan ini memberinya kesempatan untuk mendapatkan motor off-road terbaik dari Suzuki.

"Tahun lalu saya tidak ikut, akan tetapi ke depannya saya ingin mengendarai motor yang hebat, motor Suzuki yang dipersiapkan secara menyeluruh," tukasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, joan mir

11936  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini