Usai Bikin Ulah, Fenati Umumkan Pensiun dari Dunia Balap

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 14 Sep 2018, 11:30 WIB
Usai Bikin Ulah, Fenati Umumkan Pensiun dari Dunia Balap

Romano Fenati resmi pensiun dari dunia balap usai lakukan tindakan kontroversial.

Berita MotoGP : Romano Fenati akhirnya membayar lunas segala kesalahan yang ia buat ketika berlaga di Moto2 GP San Marino pekan lalu. Meski sempat diskors sebanyak dua balapan, Fenati tetap mengambil keputusan lain untuk menyelesaikan masalah yang ia buat. Secara resmi, Fenati mengumumkan keputusannya untuk berhenti dari dunia balap.

Insiden Romano Fenati yang menarik tuas rem Stefano Manzi di gelaran Moto2 pekan lalu memang membuat jagat MotoGP viral. Banyak pihak yang mengecam tindakan Fenati tersebut lantaran sangat berbahaya dan dapat mengancam nyawa dari Manzi. Pihak FIM selaku pengawas balapan yang menyadari hal tersebut langsung memberikan hukuman diskualifikasi kepada Fenati dan melarangnya untuk berpartisipasi dalam dua balapan selanjutnya.

Tidak hanya FIM, MV Agusta selaku calon tim Fenati di musim depan juga memutus kontraknya lantaran dianggap melanggar etika bermain seorang pebalap. Dengan masa depan yang semakin tidak jelas, Fenati mengambil keputusan untuk berhenti dan pensiun dari dunia balap. Baginya, ini adalah keputusan yang paling terbaik untuk menyelesaikan segala permasalahan yang ia mulai sendiri. “Saya sudah selesai dengan dunia balap sepeda motor. Saya tidak akan lagi membalap. Saya salah, itu benar. Saya meminta maaf kepada semua orang,” ujar Fenati.

Sebelum resmi memutuskan untuk pensiun, Fenati memang masih mempertimbangkan betul keinginannya tersebut. Tetapi kondisi tim yang telah memutus kontraknya serta banyak pihak yang membencinya membuat Fenati semakin yakin akan keputusannya untuk pensiun.

Artikel Tag: MotoGP 2018, Romano Fenati, Stefano Manzi

6641