Marquez Jauh Lebih Berbahaya Ketimbang Lorenzo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 13 Jan 2019, 20:40 WIB
Marquez Jauh Lebih Berbahaya Ketimbang Lorenzo

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo

Berita MotoGP: Salah seorang legenda MotoGP, Christian Sarron, mengomentari susunan pebalap Honda musim depan. Meski duet Marc Marquez dan Jorge Lorenzo sama-sama pernah menajadi juara dunia MotoGP, tetapi Sarron menilai Marquez jauh lebih berbahaya ketimbang Jorge Lorenzo.

Sejak kedatangannya di MotoGP pada tahun 2013 silam, Marquez selalu menjadi juara dunia balap kasta tertinggi ini. Namun ia melewatkan titel MotoGP 2015 yang disabet oleh Lorenzo.

Menurut Sarron, semua ini bisa diraih Marquez karena sang pebalap mampu mengelola motornya dengan baik, khususnya pada ban. Dengan pemilihan ban yang tepat, Marquez bisa menorehkan hasil yang gemilang di setiap penampilannya. Oleh karena itu, Sarron sendiri bahkan tak heran melihat kesuksesan Marquez saat ini.

Jika berkaca pada musim 2018 lalu, banyak pebalap Honda yang tampil kesulitan seperti halnya Cal Crutchlow, dan Dani Pedrosa. Namun Marquez tetap saja mampu menampilkan performa yang konsisten.

Ia juga menambahkan bahwa kemampuan The Baby Alien ini jarang sekali dimiliki oleh pebalap lainnya, hal itulah yang membuatnya menjadi rider istimewa. Bahkan, Sarron juga menilai Marquez jauh lebih berbahaya ketimbang rekan setimnya, Lorenzo.

"Kami telah melihat bahwa Marc Marquez telah menjadi juara dalam ajang MotoGP sejak 2013 berkat bakatnya sebagai pebalap,” tutur Sarron.

“Tetapi, saya juga berpikir hal ini juga bisa terjadi karena dia berhasil mengelola ban sedikit lebih mudah daripada semua pebalap lainnya, baik ban depan ataupun belakang. Dia lincah dan pintar seperti kucing. Marc Marquez lebih sedikit mengganggu daripada Jorge Lorenzo,” ujar Sarron, dilansir dari Paddock GP.

Duet pebalap juara dunia, Marquez-Lorenzo musim ini digadang-gadang akan menjadi duet paling kuat di ajang MotoGP 2019.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2018, MotoGP 2019, Honda, Jorge Lorenzo

2201  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini